Abraham Damar Grahita Enggan Cari-Cari Alasan Usai Kalah Dari Rans Simba

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 21 Jan 2024, 23:29 WIB
Abraham Damar Grahita tak mau cari alasan usai dikalahkan Rans Simba.

Abraham Damar Grahita enggan cari-cari alasan usai SM dikalahkan Rans. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pebasket Satria Muda Pertamina yaitu Abraham Damar Grahita enggan cari-cari alasan usai timnya dikalahkan oleh Rans Simba Bogor, Minggu (21/1) waktu setempat. Ia mengatakan bahwa Satria Muda harus berbenah lagi ke depannya.

Dalam laga back to back melawan Rans Simba Bogor, Satria Muda Pertamina harus menelan kekalahan pahit dengan skor 81-86. Ini adalah kekalahan kedua Satria Muda di IBL musim 2024 kali ini. Seusai pertandingan, banyak yang menganggap bahwa Satria Muda kalah karena faktor back to back games. Sehari sebelumnya, Satria Muda berhadapan melawan Pelita Jaya dan pertandingan itu cukup menguras tenaga. Akibat kelelahan fisik, performa Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan jadi tidak optimal.

Menanggapi hasil pahit yang diterima itu, Abraham tidak bisa memungkiri bahwa stamina para pemain Satria Muda memang terkuras. Namun, ia tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan. Secara keseluruhan, Satria Muda memang kalah saing dari Rans Simba.

"Seharusnya laga back-to-back tidak bisa dijadikan alasan untuk kami kalah. Namun, ini yang terjadi. Kami tidak siap secara mental untuk gim ini, bukan masalah taktikal atau lainnya. Ini permainan mental dan kami kalah," ucap Abraham saat diwawancara seusai pertandingan.

Untuk ke depannya, Satria Muda juga harus membenahi konsistensi mereka dari pertandingan ke pertandingan. Pasalnya, Satria Muda saat ini hanya bermain dengan 2 pemain asing saja. Myke Henry selaku pemain asing ketiga bakal menepi 6 pekan karena cedera.

Artikel Tag: Abraham Damar Grahita, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/abraham-damar-grahita-enggan-cari-cari-alasan-usai-kalah-dari-rans-simba
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini