Matikan Xavier Cannefax Adalah Kunci Kemenangan SM Atas Bali United

Penulis: Viggo Tristan
Senin 18 Mar 2024, 07:21 WIB
Satria Muda kalahkan Bali United dengan kunci pergerakan Xavier Cannefax.

Satria Muda berhasil hentikan Xavier Cannefax untuk tumbangkan Bali United. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Satria Muda Pertamina membeberkan kunci kemenangan mereka kala bertemu dengan Bali United Basketball di GOR Merpati, Minggu (17/3) waktu setempat. Satria Muda menghentikan agresivitas Xavier Cannefax dan menang dengan skor akhir 86-75.

Bermain sebagai tim tamu di GOR Merpati, Satria Muda Pertamina dikejutkan dengan permainan agresif dari tim tuan rumah. Adalah Xavier Cannefax yang meledak dengan mencetak 24 poin pada 17 menit di paruh pertama pertandingan. Agresivitas Cannefax benar-benar membuat Satria Muda kesulitan untuk keluar dari tekanan. Beruntung, Coach Manu Garces Pena berhasil menuntun anak asuhnya untuk tampil lebih baik pada kuarter ketiga dan keempat. Perlahan-lahan, Satria Muda bangkit dan berhasil memenangkan pertandingan.

Menanggapi kemenangan penting melawan Bali United, Sandy Ibrahim selaku salah satu small forward Satria Muda mengatakan bahwa kuncinya adalah meredam agresivitas dari Cannefax. Satria Muda Pertamina sempat kecolongan pada paruh pertama, tetapi kemudian mereka berbenah diri agar tidak lengah ataupun mengulangi kesalahan yang sama lagi di paruh kedua. Benar saja, Cannefax hanya bisa mencetak 9 poin di paruh kedua dan gagal menyelamatkan Bali United dari kekalahan.

"Dari awal sampai paruh pertama, kami memang cukup struggle. Apalagi Xavier bisa mencetak 24 poin. Dari situ kami adjust dalam defense. Meminimalisir Xavier pegang bola. Terbukti strategi itu berhasil dan kami berhasil dari situ," ucap Sandy Ibrahim saat diwawancara seusai pertandingan.

Artikel Tag: Xavier Cannefax, Satria Muda Pertamina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/matikan-xavier-cannefax-adalah-kunci-kemenangan-sm-atas-bali-united
443  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini