Satwik/Chirag & Lakshya Sen Lolos Semifinal French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 09 Mar 2024, 09:15 WIB
Satwik/Chirag & Lakshya Sen Lolos Semifinal French Open 2024

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto:BAI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty tetap berada di jalur perebutan gelar ganda putra setelah mencapai semifinal dengan kemenangan dua game langsung, namun PV Sindhu gagal di perempatfinal tunggal putri turnamen bulu tangkis French Open World Tour Super 750 di Paris pada hari Jumat (8/3) malam .

Pasangan India peringkat 1 dunia yang berhasil meraih gelar juara pada tahun 2022 itu melaju ke babak semifinal dengan kemenangan dua game langsung 21-19 dan 21-13 atas pasangan peringkat 32 dunia asal Thailand, Supak Jomkoh dan Kittinupong Kedren di Arena Porte de la Chapelle, Paris.

Juara Asian Games Satwik / Chirag  , yang mengalahkan pasangan Malaysia Man Wei Chong dan Kai Woo Tee pada Kamis malam, selanjutnya akan bertemu juara dunia dan unggulan ketiga Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae asal Korea Selatan, yang mengalahkan duo India di final India Open pada bulan Januari lalu .

Sementara itu peraih medali emas Commonwealth Games Lakshya Sen juga melaju ke babak empat besar dengan kemenangan rubber game 19-21, 21-15 dan 21-13 atas mantan juara dunia Loh Kean Yew dari Singapura.

Lakshya Sen selanjutnya akan menghadapi juara dunia Kunlavut Vitidsarn dari Thailand untuk mendapatkan tempat di final French Open 2024.

Sebelumnya, PV Sindhu, yang sedang dalam masa pemulihan setelah absen selama empat bulan karena cedera, menampilkan pertarungan yang gagah, menampilkan permainan pukulan dan kebugaran fisiknya dalam pertarungan maraton berdurasi satu jam 32 menit melawan juara Olimpiade Chen Yu Fei Tiongkok.

Namun, peraih medali Olimpiade dua kali itu harus puas dengan kekalahan 24-22, 17-21 dan 18-21 dari unggulan kedua dan juara bertahan Olimpiade Chen dalam pertarungan delapan besar yang memukau di Paris.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Lakshya Sen, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-lakshya-sen-lolos-semifinal-french-open-2024
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini