Wei Chong/Kai Wun Dapat Berkah Mundurnya Satwik/Chirag di Kejuaraan Asia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 07 Apr 2024, 00:00 WIB
Wei Chong/Kai Wun Dapat Berkah Dari Mundurnya Satwik/Chirag di Kejuaraan Asia

Man Wei Chong-Tee Kai Wun/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mundurnya pasangan peringkat 1 dunia Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty dari India memberi secercah harapan bagi pasangan nasional Man Wei Chong / Tee Kai Wun di kompetisi ganda putra Kejuaraan Asia 2024 .

Pasangan peringkat 18 dunia Wei Chong / Kai Wun kemungkinan besar akan menghadapi tugas berat melawan juara bertahan di putaran kedua turnamen pada 9-14 April di Ningbo, Tiongkok, namun kini memiliki peluang lebih baik untuk melewati rintangan awal setelah pertandingan yang terakhir terpaksa mundur karena cedera bahu Satwiksairaj.

Pasangan Malaysia akan keluar untuk memanfaatkan ketidakhadiran wakil India dan membuka kampanye mereka melawan pasangan peringkat 30 dunia asal Tiongkok, Chen Boyang / Liu Yi.

Kemenangan bisa membuat Wei Chong/Kai Wun menghadapi pasangan peringkat 14 dunia Taiwan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan di babak kedua.

Tim pertama sangat membutuhkan hasil yang meningkatkan moral setelah tahun yang mengecewakan sejauh ini.

Wei Chong/Kai Wun menderita kekalahan di babak awal dalam lima kompetisi Tur Dunia pertama mereka tahun ini sebelum mencapai delapan besar Swiss Terbuka di Basel bulan lalu.

Akibatnya, pasangan ini tertinggal dalam perlombaan untuk lolos ke Olimpiade Paris dan sekarang tidak memiliki peluang untuk lolos.

Wei Chong / Kai Wun juga diabaikan untuk Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari di Shah Alam. Penampilan bagus di Ningbo akan membawa dampak baik bagi keduanya karena bisa mengawali musim mereka.

Sementara itu, favorit tuan rumah Liang Weikeng/Wang Chang, juara dunia asal Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, pemenang All England asal Indonesia Fajar Alfian/Rian Ardianto dan pasangan nasional lainnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan termasuk di antara mereka yang bersaing untuk gelar tanpa kehadiran Satwiksairaj-Chirag.

Aaron/Wooi Yik, unggulan keempat, seharusnya tidak memiliki masalah dalam memenangkan pertandingan pembukaan mereka melawan petenis kualifikasi sebelum menghadapi pemain Taiwan Lee Fang-chih/Lee Fang-jen atau pemain Jepang Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura di babak kedua.

Pasangan Malaysia lainnya yang bersaing adalah runner-up tahun lalu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani. Yew Sin/Ee Yi akan menghadapi Ayato Endo/Yuta Takei dari Jepang di babak pertama sementara Sze Fei/Izzuddin memiliki tugas lebih berat melawan Min-hyuk-Seung-jae.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wei-chongkai-wun-dapat-berkah-mundurnya-satwikchirag-di-kejuaraan-asia
874  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini