Satwik/Chirag Mundur Dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 05 Apr 2024, 18:30 WIB
Satwik/Chirag Mundur Dari Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty/[Foto: Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty telah mengundurkan diri untuk mempertahankan gelar ganda putra mereka di Kejuaraan Bulutangkis Asia mendatang karena cedera bahu yang dialami Rankireddy.

Cedera bahu Satwiksairaj Rankireddy yang sebelumnya mengganggunya tampaknya kembali muncul menyusul kompetisi bulutangkis Tour Eropa musim ini. April lalu, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty yang saat ini menduduki peringkat 1 dunia menjadi juara Asia pertama setelah Dinesh Khanna memecahkan penatian selama 58 tahun bagi pemain India. Khanna meraih medali emas langka pada tahun 1965.

Musim ini, duet Satwik dan Chirag tampil luar biasa dengan meraih kemenangan di French Open Super 750 dan menempati posisi kedua di India Open Super 750 dan Malaysia Open Super 1000.

“Ini bukan cedera baru, ini adalah sesuatu yang terjadi karena penggunaan bahu yang berlebihan dan Satwik sedang dalam proses pemulihan. Mereka masih berlatih namun intensitasnya sedikit berkurang. Jadi, melihat gambaran yang lebih besar, mereka memutuskan mundur,” kata seorang sumber kepada PTI.

“Mereka secara konsisten bermain di final dan mereka beruntung karena hal itu tidak terjadi di ajang besar. Jadi, ini saat yang tepat untuk mengatasi masalah ini. Mereka adalah atlet elit dan perlu memilih event dengan bijak, mereka tidak boleh terburu-buru.”

Satwik-Chirag tetap berada di puncak dunia selama 10 minggu berturut-turut, melampaui rekor Saina Nehwal selama sembilan minggu berturut-turut dan telah tampil baik selama dua tahun berturut-turut.

Mereka dimumkan untuk nama tim Piala Thomas mendatang pada tanggal 4 April oleh Asosiasi Bulu Tangkis India. Mereka akan kembali berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan gelar yang mereka raih pada tahun 2022.

“Thomas Cup tetap menjadi ajang penting dan mereka akan kembali tampil di turnamen bergengsi tersebut karena kami adalah juara bertahannya,” tambah sumber tersebut.

Untuk Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024, PV Sindhu akan memimpin India bersama HS Prannoy, Lakshya Sen, Kidambi Srikanth dan lainnya.

Artikel Tag: Satwiksairaj Rankireddy, Chirag Shetty, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/satwikchirag-mundur-dari-kejuaraan-bulu-tangkis-asia-2024
1174  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini