Masih Ada Momota, Rexy Mainaky Tak Risau China & Indonesia Kirim Lapis Kedua di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 02 Feb 2024, 08:45 WIB
Masih Ada Momota, Rexy Mainaky Tak Risau China & Indonesia Kirim Lapis Kedua di Kejuaraan Beregu Asia 2024

Kento Momota/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dua kekuatan bulutangkis dunia, China dan Indonesia akan menurunkan susunan pemain lapis kedua di nomor beregu putra Kejuaraan Beregu Asia 2024 tetapi tuan rumah Malaysia tidak terlalu gembira.

Direktur Kepelatihan Nasional asal Indonesia, Rexy Mainaky telah meminta anak buahnya untuk tetap teguh dalam Kejuaraan Beregu Asia di Setia Alam pada 13-18 Februari meskipun tim lawan melemah.

Malaysia berstatus juara bertahan namun pada edisi tahun ini, tim yang dipimpin Lee Zii Jia memasang target empat besar. Kejuaraan Beregu Asia adalah turnamen kualifikasi untuk Final Piala Thomas-Uber di China pada bulan April dan empat tim teratas akan lolos.

China dipastikan lolos ke Final karena menjadi tuan rumah sementara Indonesia akan lolos meskipun mereka gagal masuk empat besar karena mereka berada dalam posisi peringkat tim yang baik.

Rexy Mainaky berpendapat bahwa anggota tim dari negara lain tidak dibuat secara tergesa-gesa, melainkan dibuat dengan cermat setelah melalui pertimbangan yang matang.

Daripada terlalu memikirkan lawannya, Rexy Mainaky ingin lebih fokus mempersiapkan pemainnya.

"Mereka sudah memilih pemain-pemain itu setelah memperhitungkan kemampuannya, jadi kita tidak perlu memikirkan tim lain dan siapa pemainnya,” kata Rexy.

“Mari kita tetap fokus pada pemain kita sendiri.”

China telah memilih Weng Hongyang dan He Jiting/Ren Xiangyu, keduanya menduduki peringkat 16 dunia di nomor tunggal dan ganda, sebagai pemain dengan peringkat tertinggi.

Mereka telah mengecualikan dua pemain teratas mereka – Shi Yuqi (No. 2) dan Li Shifeng (No. 3) – di tunggal putra sementara Liang Weikeng/Wang Chang (No. 2) dan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi (No. 8) tidak akan melihat aksi di ganda.

Sedangkan untuk Indonesia, tunggal putra tidak diperkuat Anthony Ginting (peringkat 5) dan Jonatan Christie (peringkat 9), sedangkan ganda putra yang absen adalah Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (peringkat 7).

Mereka akan mengandalkan Chico Aura (No. 30) dan Shohibul Fikri-Bagas Maulana (No. 9) untuk memimpin masing-masing tunggal dan ganda.

Korea Selatan, Jepang dan India terlihat siap bertarung memperebutkan gelar Beregu Asia karena mereka akan mengirimkan pemain terbaiknya.

Malaysia berada di Grup B bersama Taiwan, Kazakhstan, dan Brunei dan hanya dua tim teratas di setiap grup yang akan melaju ke perempat final.

Artikel Tag: China, Indonesia, Malaysia, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/masih-ada-momota-rexy-mainaky-tak-risau-china-indonesia-kirim-lapis-kedua-di-kejuaraan-beregu-asia-2024
736  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini