Malaysia Masters Jadi Final Pertama PV Sindhu Setelah 419 Hari

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2024, 09:45 WIB
Malaysia Masters Jadi Final Pertama PV Sindhu Setelah 419 Hari

PV Sindhu/[Foto: Badmintoneurope]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India, PV Sindhu mengalahkan pemain tunggal putri Thailand Busanan Ongbamrungphan di babak delapan besar di BWF World Tour Super 500 Malaysia Badminton Masters pada Sabtu (25/5) malam dengan pertarungan ketat rubber game 13-21, 21-16 dan 21-12, memenangkan delapan pertandingan berturut-turut dan mencapai final Kejuaraan World Tour lagi setelah 419 hari.

PV Sindhu, peringkat 15 dunia, mengalahkan pemain Tiongkok yang menempati unggulan teratas, Han Yue, peringkat 6 dunia, dalam 3 pertandingan kemarin. Ini juga pertama kalinya dia mencapai empat besar musim ini keunggulan dalam pertandingan tersebut.

Kedua belah pihak bertemu 18 kali dalam karir mereka, dan Sindhu memenangkan 17 di antaranya, termasuk 7 kemenangan berturut-turut.

Usai technical timeout 11-9 di game pertama hari ini, Bushanan menyapu bersih 5 poin berturut-turut untuk memperbesar keunggulannya dan sukses meraih kemenangan game pertama.

Meski Sindhu menghadapi defisit di game kedua, ia tak membiarkan Bushanan pergi begitu saja. Sebaliknya, ia memenangkan game kedua.

Skor berkelanjutan setelah batas waktu juga memperpanjang garis depan. Memasuki game penentu, Bushanan kehilangan daya saingnya. Sindhu memimpin di game ini, dan akhirnya membutuhkan waktu 88 menit untuk menenangkan pertandingan dan memastikan tiket ke final tunggal putri Malaysia Masters 2024.

Terakhir kali Sindhu mencapai final adalah Spanish Masters pada April tahun lalu, namun saat itu ia juga absen dalam kejuaraan tersebut. Kali terakhir ia menjadi juara adalah Singapore Open pada Juli 2022.

Lawan Sindhu di babak final adalah peraih medali emas Kejuaraan Asia tahun ini Wang Zhiyi dari Tiongkok. Kedua belah pihak telah bertemu tiga kali sebelumnya, dan Sindhu diantaranya telah menang 2 kali.

Artikel Tag: PV Sindhu, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/malaysia-masters-jadi-final-pertama-pv-sindhu-setelah-419-hari
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini