PV Sindhu Kecewa Gagal Juara Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 01:00 WIB
PV Sindhu Kecewa Gagal Juara Malaysia Masters 2024

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : PV Sindhu mengungkapkan kekecewaannya setelah kalah di final Malaysia Masters dari Wang Zhi Yi dari China pada Minggu (26/5) malam di Axiata Arena.

Meski unggul 11-3 di game penentuan, Sindhu mengalami kehancuran yang mengejutkan dan kalah dalam pertandingan tersebut dengan skor 21-16, 5-21, 16-21 dalam waktu 79 menit.

Namun, ia tetap optimis dan yakin ada banyak hal positif yang dapat diambil dari turnamen ini, dengan mengatakan, "Sangat menyedihkan bahwa saya tidak mendapatkan hasil yang saya harapkan. Saya seharusnya berhasil melakukannya, mempertahankan keunggulan (di set penentuan). ), tapi ada reli yang sangat bagus dan dia (Wang) juga kembali."

"Agak mengecewakan, tapi banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini dan juga keseluruhan turnamen,” ungkap Sindhu peringkat 15 dunia itu.

Ini merupakan penampilan final pertama Sindhu sejak Madrid Spanyol Masters pada 2023, dan ia mengungkapkan kebahagiaannya bisa mencapai babak turnamen tersebut.

“Saya senang setidaknya bisa mencapai final, saya bermain bagus. Pertandingan-pertandingan ini pasti akan memberi saya kepercayaan diri yang besar, tapi saya bisa saja memenangkannya. Ini bukan salah satu dari hari-hari itu,” tambahnya.

Pebulutangkis yang berbasis di Hyderabad, yang berlatih di Akademi Prakash Padukone, telah absen selama hampir enam bulan karena patah tulang di pergelangan kaki kirinya sebelum kembali ke lapangan pada Februari tahun lalu.

PV Sindhu mengakui kesalahannya di game kedua, di mana ia hanya berhasil mencetak lima poin. Ia pun mengaku seharusnya bisa mempertahankan keunggulannya di game ketiga saat sudah unggul 13-8 dan 11-3.

"Saya pikir game kedua benar-benar pada titik tertentu seperti 16-4 atau 17-4. Itu adalah kesenjangan yang sangat panjang untuk disamakan dan kemudian saya terus-menerus membuat kesalahan dan itu agak sulit untuk dikendalikan. Saya memberinya keunggulan besar."

"Tetapi pada game ketiga saya tepat sasaran, saya melakukannya dengan baik. Mungkin saya seharusnya (menang). Ketika saya memimpin 13-8, memimpin 11-3, saya seharusnya mempertahankannya,” tambahnya.

Ke depan, PV Sindhu berencana bekerja sama dengan pelatihnya untuk melakukan perbaikan yang diperlukan dan mempersiapkan diri untuk Singapore Open mendatang , yang dimulai pada tanggal 28 Mei.

Dia menekankan, "Saya akan kembali dan melihat perbaikan apa yang perlu dilakukan dengan pelatih saya dan tentu saja mempersiapkan diri untuk Singapura. Turnamen ini belum selesai begitu saja, jadi penting untuk kembali bersiap menghadapi turnamen berikutnya," katanya.

"Penting bagi Anda untuk terus bersemangat, terus mendorong diri sendiri, terus menyemangati diri sendiri di masa-masa sulit ini. Itulah yang bisa saya lakukan saat ini. Namun yang penting juga untuk sekedar menyemangati diri sendiri dan cukup fokus serta bersantai dan bersiap menghadapi turnamen selanjutnya," mantan juara dunia itu menegaskan.

Artikel Tag: PV Sindhu, Wang Zhiyi, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-kecewa-gagal-juara-malaysia-masters-2024
533  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini