Super Lega dan Bahagia Viktor Axelsen Menangi Malaysia Masters

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 02:00 WIB
Super Lega dan Bahagia Viktor Axelsen Menangi Malaysia Masters

Viktor Axelsen/[Foto:BWF]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Viktor Axelsen tidak membiarkan riuhnya Axiata Arena dan pahlawan lokalnya Lee Zii Jia menghalanginya meraih gelar pertamanya musim ini di PERODUA Malaysia Masters 2024 pada hari Minggu.

Tempat tersebut berubah menjadi paling keras saat Lee keluar dan melompat-lompat, tetapi Viktor Axelsen, yang sekarang “bermain tanpa rasa sakit” setelah berbulan-bulan mengalami gangguan yang mengganggu dan fokus dalam mengejar kejayaan, menutup diri dari kebisingan yang dia sendiri akui membuat iri.

“Suasananya gila, pengalaman luar biasa bermain Lee di Axiata,” kata pemain nomor satu dunia itu.

“Kamu bahkan tidak bisa mendengar dirimu sendiri berpikir. Saya pasti tidak bisa mendengar pelatih saya mengatakan apa pun. Saya berada di bawah banyak tekanan sejak awal."

“Saya sangat senang dengan gelar pertama saya. Saya telah melalui beberapa tantangan sejak awal tahun. Menembus lagi sungguh luar biasa.”

Saat membuka rekening gelarnya dua bulan setelah Paris 2024, peraih medali emas Olimpiade mengatakan: “Itu hal yang paling penting. Saya memainkan turnamen hebat di sini. Secara keseluruhan, 90 persen waktu saya bermain bulu tangkis dengan baik, jadi saya sangat senang karenanya.”

Sementara itu Lee Zii Jia, yang baru saja meraih kesuksesan di Thailand Open pekan lalu, berhasil melaju ke final kedua berturut-turut karena didorong oleh penonton meski berjuang dengan kram sepanjang minggu.

Ingin tidak mengecewakan para pendukungnya, ia kembali menekan namun gagal menghadapi lawan yang lebih bugar, 6-21, 22-20 dan 13-21.

“Lee memainkan game kedua dengan baik dan menunjukkan sedikit peningkatan kepada saya, tetapi terkadang saya agak terlalu mudah ditebak,” kata Axelsen.

“Tidak apa-apa juga, adrenalinnya banyak. Saya tidak ditemani oleh penonton, jadi menang jelas merupakan hal yang menyenangkan.”

Bagi Lee Zii Jia, final dalam beberapa minggu berturut-turut memberinya banyak hal untuk dikembangkan.

“Banyak hal positif dalam dua minggu ini dan saya belajar banyak. Itu merupakan perjalanan yang bagus,” kata pemain peringkat 10 dunia itu.

“Kaki saya tidak nyaman tetapi saya terus berjalan karena para penggemar. Saya telah memberikan yang terbaik, sekarang waktunya istirahat dan mengevaluasi kondisi saya.”

Artikel Tag: viktor axelsen, Lee Zii Jia, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/super-lega-dan-bahagia-viktor-axelsen-menangi-malaysia-masters
530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini