Kalahkan Kodai Naraoka, Lee Zii Jia Juara Australia Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 17 Jun 2024, 01:30 WIB
Kalahkan Kodai Naraoka, Lee Zii Jia Juara Australia Open 2024

Lee Zii Jia/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mengingat performa apiknya selama beberapa minggu terakhir, Lee Zii Jia pasti menjadi salah satu favorit untuk naik podium di Olimpiade Paris mendatang.

Pada hari Minggu, bintang tunggal putra berusia 26 tahun itu merebut gelar Australia Open dengan mengalahkan pemain peringkat 6 dunia Kodai Naraoka dari Jepang 21-19, 11-21 dan 21-14 dalam laga yang berlangsung di State Sports Centre di Sydney.

Dengan enam minggu tersisa hingga Olimpiade, Zii Jia tidak bisa meminta waktu yang lebih baik untuk mencapai kondisi puncaknya.

Selama lima minggu terakhir, dan sebelum kesuksesannya di Down Under, pemain peringkat 8 dunia itu menginspirasi Malaysia untuk mencapai semifinal Piala Thomas pertama mereka dalam delapan tahun, memenangkan Thailand Open, dan mencapai final Malaysia Masters.

Meski melewatkan Singapore Open karena cedera hamstring ringan, Lee Zii Jia tetap mencapai perempat final Super 1000 Indonesia Open.

Berbicara kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) setelah kemenangannya di Australia Open, Zii Jia mengatakan dia senang dengan kemajuannya dan berharap dapat memberikan pengaruh di Olimpiade Paris.

"Saya tidak berpikir untuk mencapai final atau memenangkan gelar seperti ini. Itu adalah pertandingan yang sangat menarik, jelas merupakan salah satu pertandingan terberat dan terbaik dalam karier saya. Kodai dan saya sama-sama memberikan yang terbaik," katanya.

"Secara mental, saya telah banyak berubah. Saya sekarang lebih tenang dan positif menjelang Olimpiade. Ada begitu banyak hal positif selama lima minggu terakhir. Saya sekarang perlu kembali, istirahat, dan memulihkan tenaga untuk Olimpiade, kata pemain kelahiran Kedah yang kemungkinan akan naik peringkat dunia pada pekan ini.

Sebagai catatan, Lee Zii Jia merupakan pemain tunggal putra Malaysia pertama yang berhasil meraih mahkota Australia Open di era BWF World Tour (2018 dan seterusnya).

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kodai Naraoka, Australia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kalahkan-kodai-naraoka-lee-zii-jia-juara-australia-open-2024
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini