PV Sindhu Tetap Positif Meski Puasa Gelar Terus Berlanjut

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 05:00 WIB
PV Sindhu Tetap Positif Meski Puasa Gelar Terus Berlanjut

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis andalan asal India PV Sindhu, merenungkan kekalahannya di final Malaysia Masters 2024 pada hari Minggu, menggambarkannya sebagai “sedikit mengecewakan” tetapi menyoroti sisi positif yang dapat diambil dari pertandingan tersebut.

PV Sindhu menghadapi kekalahan di pertandingan terakhir kompetisi Malaysia Masters melawan Wang Zhiyi dari Tiongkok di Kuala Lumpur. Pebulutangkis India itu takluk dengan skor 21-16, 5-21, dan 16-21 di final tunggal putri.

Meski kalah, Sindhu menyatakan bahwa final Malaysia Masters adalah pertandingan yang bagus, menunjukkan kepuasannya terhadap kualitas permainan secara keseluruhan terlepas dari hasilnya.

"Agak mengecewakan, tapi banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini dan juga keseluruhan turnamen,” kata Sindhu usai pertandingan.

Lebih lanjut peraih medali perak Asian Games itu mengungkapkan kepuasannya, ia mengaku senang bisa mencapai final dan bermain bagus di sana.

"Saya senang setidaknya bisa mencapai final, saya bermain bagus. Pertandingan-pertandingan ini akan memberi saya kepercayaan diri yang tinggi, namun saya bisa saja memenangkannya. Ini bukan salah satu dari hari-hari itu," tambah pemain peringkat 15 Dunia itu.

Peraih medali emas Persemakmuran Commonwealth Games tersebut menyebutkan bahwa dia akan kembali dan bekerja dengan pelatihnya untuk mengatasi dan memperbaiki kesalahan yang dibuat selama turnamen.

"Saya akan kembali dan melihat perbaikan apa yang perlu dilakukan bersama pelatih saya dan tentu saja mempersiapkan diri untuk Singapura. Turnamen ini belum selesai begitu saja, jadi penting untuk kembali dan bersiap menghadapi turnamen berikutnya," peraih dua kali medali Olimpiade menyimpulkan.

PV Sindhu mengawali game terakhir dengan kuat, mempertegas dominasinya di set pertama yang dimenangkannya secara meyakinkan dengan skor 21-16.

Namun di set kedua, Zhiyi bangkit dan membuat Sindhu gagal mendapatkan momentum dan mengamankan poin. Performa kuat Zhiyi membuahkan kemenangan di set kedua dengan skor 21-5.

Di set terakhir yang menentukan, Zhiyi mempertahankan momentumnya dan akhirnya menang dengan skor 21-16, mengamankan kemenangan dan merebut gelar Malaysia Masters 2024 .

Final ini juga menandai final pertama Sindhu di sebuah turnamen sejak Spanyol Masters 2023 lalu.

Artikel Tag: PV Sindhu, Wang Zhiyi, malaysia masters 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/pv-sindhu-tetap-positif-meski-puasa-gelar-terus-berlanjut
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini