Tekad PV Sindhu Kembali Lebih Kuat di Singapore Open Pekan Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 23:00 WIB
Tekad PV Sindhu Kembali Lebih Kuat di Singapore Open Pekan Ini

PV Sindhu/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis India PV Sindhu menyia-nyiakan keunggulan besar pada game penentuan hingga menderita kekalahan menyedihkan melawan pemain China Wang Zhi Yi dalam pertandingan puncak turnamen Malaysia Masters 2024 Super 500 pada hari Minggu.

Peraih medali Olimpiade dua kali itu unggul 11-3 pada game penentuan setelah mengantongi game pembuka, namun kemudian mengalami kehancuran yang tidak dapat dijelaskan hingga kalah 21-16, 5-21, 16-21 dalam final maraton yang berlangsung selama 79 menit.

"Sangat menyedihkan saya tidak mendapatkan hasil yang saya harapkan. Seharusnya saya bisa melakukannya, mempertahankan keunggulan (di set penentuan), tapi ada reli yang sangat bagus dan dia (Wang) juga bangkit,” kata Sindhu yang sedih usai pertandingan.

Pemain India peringkat 15 itu memulai dengan kuat, menggunakan tinggi badan dan jangkauannya untuk mengambil keuntungan besar untuk mengambil game pembuka 21-16 dengan rentetan smash yang ditujukan ke tubuh Wang.

Namun, permainan Sindhu gagal pada game kedua saat ia kesulitan dalam draft, gagal mengendalikan shuttlecock dan kebobolan dengan skor 5-21 untuk memungkinkan lawannya dari Tiongkok kembali bertanding.

Sindhu bangkit kembali di set penentuan, memimpin 11-3 pada interval dengan kembali menggunakan taktiknya menggunakan smash dan menempel erat ke net. Namun perubahan tujuan ditambah dengan usahanya selama seminggu tampaknya berhasil mengejar ketertinggalan pemain berusia 28 tahun itu.

"Saat saya memimpin 13-8, 11-3, saya seharusnya mempertahankannya,” keluh Sindhu tentang ketidakmampuannya menutup pertandingan dari posisi yang kuat.

Wang mencatatkan pemulihan yang luar biasa, memenangkan 13 dari 16 poin berikutnya untuk membalikkan keadaan dan merebut gelar Tur Dunia BWF pertamanya musim ini.

“Saya memberinya petunjuk besar. Tapi game ketiga saya tepat sasaran, saya melakukannya dengan baik. Mungkin seharusnya saya (menang),” aku Sindhu yang mengincar gelar pertamanya sejak Singapore Open pada Juli 2022.

Meski kekalahan tersebut memperpanjang kekeringan gelar PV Sindhu, penampilannya selama seminggu ini akan menjadi tanda yang menggembirakan menjelang upayanya untuk meraih medali Olimpiade ketiga di Olimpiade Paris pada Juli-Agustus.

“Secara keseluruhan, saya dapat mengatakan bahwa ini merupakan pertandingan yang sangat bagus. Agak mengecewakan, tapi banyak hal positif yang bisa diambil dari pertandingan ini dan juga keseluruhan turnamen,” kata mantan juara dunia itu.

“Saya akan kembali dan melihat perbaikan apa yang perlu dilakukan bersama pelatih saya dan tentu saja mempersiapkan diri untuk Singapura. Penting bagi Anda untuk terus bersemangat, terus mendorong diri sendiri, terus menyemangati diri sendiri di masa-masa sulit ini.”

Dan penantian gelar PV Sindhu diharapkan akan segera berakhir pada pekan ini karena sang pemain mempunyai memori indah di Singapore Indoor Stadium karena pernah menjadi juara Singapore Open edisi 2022 lalu yang juga menjadi gelar terakhir sang juara dunia 2019.

Artikel Tag: PV Sindhu, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tekad-pv-sindhu-kembali-lebih-kuat-di-singapore-open-pekan-ini
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini