Skuad Bulu Tangkis India Incar Penampilan Terbaik di Singapore Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 14:30 WIB
Skuad Bulu Tangkis India Incar Penampilan Terbaik di Singapore Open 2024

Kidambi Srikanth-Lakshya Sen/[Foto:Sportstars]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis papan atas India, termasuk PV Sindhu, HS Prannoy, dan Lakshya Sen, akan berusaha mencapai performa terbaiknya di Singapore Open senilai USD 850,000 atau berkisar 13 miliar rupiah, yang dimulai pada hari Selasa, dengan tujuan tambahan untuk menyempurnakan persiapan mereka menghadapi Olimpiade Paris.

Kejuaraan akbar Musim Panas tinggal dua bulan lagi, dan para pemain yang akan menuju Olimpiade akan menjalani tiga turnamen lagi yakni Australia Open Super 500, Indonesia Super 1000, dan Canada Open Super 500 untuk mengasah keterampilan mereka dan menghilangkan segala hambatan menjelang Olimpiade acara besar empat tahunan.

Juara Thailand Open yang baru saja dinobatkan, Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty, tampak dalam kondisi terbaik untuk Olimpiade, sementara Sindhu juga bersiap untuk menjadi runner-up di Malaysia Masters pada hari Minggu.

Lakshya dan Prannoy juga berharap dapat berpartisipasi lebih dalam dalam acara tersebut untuk mendapatkan dorongan yang ideal dalam persiapan menuju Olimpiade Paris.

Namun, ini akan menjadi ujian berat bagi temperamen mereka karena beberapa pemain besar menghalangi mereka di turnamen Super 750 Singapore Open 2024.

Penampilan pertama Sindhu di final di ajang BWF World Tour setelah lebih dari setahun akan memberikan manfaat yang baik bagi Sindhu, namun kehancuran di set penentuan setelah memimpin 11-3 hingga akhirnya kalah di final melawan Wang Zhi Yi dari Tiongkok adalah sesuatu yang akan mengkhawatirkan kubunya.

Peraih medali Olimpiade dua kali itu harus segera pulih dari kekalahan yang menyakitkan karena pertarungan yang lebih besar menantinya minggu ini.

Dia membuka kampanyenya melawan Line Hojmark Kjaersfeldt dari Denmark. Kemenangan kemungkinan akan mengadu dia melawan juara Olimpiade Rio Carolina Marin dari Spanyol.

Satwik dan Chirag mendapatkan kembali peringkat dunia mereka. 1 status setelah berlayar di Bangkok tanpa kehilangan satu pertandingan pun, namun duo ini kemungkinan akan diuji minggu ini.

Pasangan India ini sedang dalam performa terbaiknya dengan empat penampilan terakhirnya sejauh musim ini, dan mereka akan berusaha melanjutkan performa bagus mereka saat menghadapi pemain Denmark Daniel Lundgaard dan Mads Vestergaard di kompetisi ganda putra Singapore Open 2024.

Di tunggal putra, Lakshya berhasil lolos ke kualifikasi Olimpiade dengan dua kali berturut-turut finis di semifinal Prancis Terbuka dan Kejuaraan All-England.

Anak muda ini baru saja istirahat dan akan menghadapi tugas berat untuk menjinakkan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen, yang memenangkan Malaysia Masters pada hari Minggu.

Unggulan kedelapan Prannoy, yang baru pulih dari masalah kesehatan, menjalani penampilan yang terlupakan di turnamen terakhirnya.

Dia disingkirkan oleh rekan senegaranya Meiraba Luwang Maisnam di babak pembukaan Thailand Open. Prannoy, peraih medali perunggu Asian Games, harus menemukan pijakan terbaiknya saat ia membuka pertandingan melawan Julien Carraggi dari Belgia.

Antara lain, Kidambi Srikanth akan melawan unggulan kelima dari Jepang Kodai Naraoka, sementara Priyanshu Rajawat akan bertemu Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong di tunggal putra.

Di tunggal putri, Aakarshi Kashyap akan menghadapi Pornpicha Choeikeewong dari Thailand di babak pembuka.

Ashwini Ponnappa dan Tanisha Crasto yang terikat Olimpiade juga berharap untuk penampilan yang bagus saat mereka menghadapi Polina Buhrova dan Yevheniia Kantemyr dari Ukraina di pertandingan pembuka Singapore Open 2024.

Treesa Jolly dan Gayatri Gopichand akan bentrok dengan pemain China Taipei Cheng Yu-Pei dan Sun Yu-Hsing.

Artikel Tag: PV Sindhu, Lakshya Sen, Singapore Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/skuad-bulu-tangkis-india-incar-penampilan-terbaik-di-singapore-open-2024
603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini