Kemenangan Atas Juara Dunia Jadi Penampilan Terbaik Jonatan Christie Musim Ini

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 15 Mar 2024, 16:45 WIB
Kemenangan Atas Juara Dunia Jadi Penampilan Terbaik Jonatan Christie Musim Ini

Kunlavut Vitidsarn-Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badmnton : Jonatan Christie berjuang untuk mengetahui mengapa hasil yang ia peroleh akhir-akhir ini tidak sesuai dengan kerja kerasnya. Dalam empat turnamen pertamanya tahun ini, ia tersingkir di tiga babak pembuka, dan di babak kedua dari satu turnamen. Yang membuatnya bingung adalah dia tidak mampu menerjemahkan performanya dari latihan ke kompetisi.

“Saya mencoba yang terbaik, tetapi hasil saya tidak sesuai dengan kerja keras yang saya lakukan,” kata pemain peringkat 9 dunia itu, setelah memasuki perempat final YONEX All England 2024.

 “Ini sangat berbeda dengan cara saya tampil di latihanku. Tapi ini bulu tangkis. Tunggal putra sangat sulit dan persaingannya sangat ketat,” ungkapnya.

“Penampilan saya tidak buruk hingga Final Tur Dunia, namun tahun ini, berdasarkan hasil yang saya peroleh, mengecewakan. Tapi kalau kita melihat kemajuan level permainan, saya rasa saya sudah meningkat. Saya terus berusaha yang terbaik di setiap turnamen. Dalam latihan semuanya sangat bagus, dan saya tidak membuat kesalahan.”

Ada sedikit kelegaan saat ia mencapai perempatfinal pertamanya tahun ini, namun Jonatan Christie tidak menganggap remeh apa pun.

PemainIndonesia itu tampil tajam melawan juara dunia Kunlavut Vitidsarn, yang mencapai final YONEX French Open pada hari Minggu, meraih kemenangan 21-19, 18-21 dan 21-13 dalam waktu 70 menit.

“Setiap saat sulit dengan dia,” kata Christie.

“Dia juara dunia. Kami berdua bermain bagus hari ini, tapi mungkin keberuntungan sedang berpihak pada saya.”

Pada paruh pengundian yang sama namun pada kuarter berbeda yakni  Lakshya Sen berhasil keluar dari lubang jarum melawan Anders Antonsen.

Pemain Denmark itu terbang dengan kedudukan 12-6 pada set penentuan sebelum perlawanan keras Sen membuatnya menyamakan kedudukan menjadi 13 sama, dan kemudian mencatatkan enam poin beruntun yang membawanya ke perempat final.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus,” kata Senator.

“Senang dengan cara saya bermain di kuarter ketiga. Dari situ saya bisa memikirkan apa yang harus saya lakukan, memainkan permainan cepat dan menyerang. Cara dia memulai kuarter ketiga, dia mulai menyerang dan mendapat keunggulan. Saya menyadari bahwa ini hanya masalah beberapa poin, bahwa saya harus berusaha sekuat tenaga, dan itu membantu," imbuh peraih medali emas Commonwealth Games 2022 itu.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Kunlavut Vitidsarn, All England 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/kemenangan-atas-juara-dunia-jadi-penampilan-terbaik-jonatan-christie-musim-ini
1693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini