China Unggulan Teratas Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Jan 2024, 03:00 WIB
China Unggulan Teratas Kejuaraan Beregu Asia 2024

Liang Wei Keng-Zhang Jun-Wang Chang/[Foto:SohuSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Beberapa hari yang lalu, platform resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah mengumumkan daftar tim unggulan beregu putra dan putri untuk Kejuaraan Beregu Asia 2024 serta Kualifikasi Piala Thomas dan Uber. Tim China tercatat sebagai unggulan teratas di turnamen tersebut! Di nomor beregu putra, tim Indonesia, tim Jepang, dan tim Malaysia masing-masing menjadi unggulan kedua hingga keempat.

Tim juara bertahan India tak menempati posisi unggulan. Di nomor beregu putri, empat unggulan teratas adalah China, Korea Selatan, Jepang, dan Thailand. Pada Piala Thomas dan Uber 2022, tim Tiongkok gagal menjadi juara. Hasil ini jelas tidak memuaskan para suporter

Kejuaraan Beregu Asia 2024 yang merupakan kualifikasi Piala Thomas & Uber akan diadakan di Malaysia mulai 13 hingga 18 Februari. Ada banyak diskusi tentang susunan pemain seperti apa yang akan dikirimkan tim Tiongkok untuk berpartisipasi. Beberapa netizen menyebut tim Tiongkok kalah di Piala Thomas dan Piala Uber. Oleh karena itu, kompetisi ini akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan perang psikologis ini. Beberapa netizen percaya jika kompetisi ini menyertakan poin olimpiade, saya yakin sebagian besar pemain utama bulu tangkis nasional akan berpartisipasi.

Selain Piala Sudirman, Piala Thomas dan Piala Uber merupakan kompetisi beregu yang paling dipentingkan oleh tim bulu tangkis papan atas dunia. Kedua ajang ini juga mencerminkan kekuatan komprehensif masing-masing tim.

Piala Thomas 2022 digelar di Bangkok, ibu kota Thailand. Tim Tiongkok kalah 0-3 dari juara bertahan Indonesia di babak perempat final. Di Piala Uber 2022, tim Tiongkok berhasil melaju ke final. Sayangnya, akibat kekalahan ganda putri peringkat satu dunia Chen Qingchen dan Jia Yifan, tim Tiongkok akhirnya dikalahkan oleh tim Korea Selatan 2-3 dan kehilangan peluang mempertahankan gelar.

Anggota tim tidak bisa menyembunyikan kekecewaan mereka dalam wawancara, namun mereka mengungkapkan kepercayaan diri mereka untuk memenangkan kembali trofi juara di kandang sendiri tahun ini.

Pada Kejuaraan Beregu Asia 2024, tim China menjadi unggulan teratas di nomor beregu putra dan putri. Pada kompetisi beregu putra, lawan utama tim Tiongkok adalah tim India, tim Indonesia, tim Jepang, dan tim Malaysia.

Shi Yuqi dan Li Shifeng menjadi dua pemain tunggal putra teratas di Tim Bulu Tangkis Nasional, sedangkan ganda putra kombinasi Liang Weikeng, Wang Chang, Liu Yuchen dan Ou Xuanyi menjadi lineup terkuat di Ganda Putra.

Pada Asian Games Hangzhou, tim Tiongkok mengalahkan tim India dengan tipis di final beregu putra dan menjadi juara. Berebut Piala Thomas lagi, mampukah tim Tiongkok merebut kembali trofi juara yang telah lama ditunggu-tunggu?

Pada kompetisi beregu putri, tim Tiongkok, tim Korea, dan tim Jepang masih menjadi favorit utama untuk meraih gelar juara. Tunggal putri bulu tangkis nasional menampilkan Chen Yufei, He Bingjiao, dan Han Yue, sedangkan ganda putri menampilkan Chen Qingchen, Jia Yifan, Zhang Shuxian, dan Zheng Yu. Tim Korea dan Jepang sama-sama memiliki pemain top dunia di tunggal putri dan ganda putri.

Apalagi tim Korea Selatan dengan An Se Young menjadi kendala terbesar bagi juara tim China. Kabarnya, batas waktu pendaftaran Kejuaraan Beregu Asia 2024 adalah 26 Januari. Kira-kira siapa yang akan diturunkan staf kepelatihan bulu tangkis nasional untuk bertanding?

Artikel Tag: China, korea, Indonesia, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/china-unggulan-teratas-kejuaraan-beregu-asia-2024
2177  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini