BAM Akan Adakan Upacara Perpisahan Untuk Goh Liu Ying

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 14 Jan 2023, 00:00 WIB
BAM Akan Adakan Upacara Perpisahan Untuk Goh Liu Ying

Goh Liu Ying/[Foto:NST]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Untuk ikon bulu tangkis yang sudah pensiun seperti Goh Liu Ying, sudah sepantasnya dia menerima perpisahan yang meriah.

Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) akan mengadakan upacara perpisahan untuk pemain berusia 33 tahun di Axiata Arena pada hari Sabtu, tepat sebelum dimulainya semifinal Petronas Malaysia Open 2023.

Belum ada detail mendalam yang tersedia tetapi diketahui bahwa acara tersebut akan menampilkan Goh Liu Ying tampil dalam pertandingan eksibisi dengan sekelompok teman dan memberikan pidato perpisahannya.

Sebuah klip video singkat dengan menyoroti karirnya yang termasyhur juga akan diputar selama acara satu jam yang dijadwalkan akan dimulai pukul 10 pagi.

Sekretaris Jenderal BAM Datuk Kenny Goh mengatakan hari ini: "Ini mungkin hanya upacara singkat, tapi mudah-mudahan akan bermakna bagi Liu Ying. Akan ada pemain yang terlibat bersama beberapa teman dekat Liu Ying,” katanya.

“Karena acara akan diadakan sebelum pertandingan semi final, kami akan membuka gerbang (stadion) lebih awal pada hari Sabtu. Kami ingin mengundang para penggemar untuk datang lebih awal dan bersama-sama kami akan memberi Liu Ying hadiah yang pantas diterimanya."

Liu Ying memainkan pertandingan kompetitif terakhirnya kemarin yang membuatnya dan pasangan lamanya Chan Peng Soon kalah 18-21, 21-15, 21-7 dari pasangan Indonesia Rehan Naufal Kusharianto-Lisa Ayu Kusumawati di babak pertama.

Liu Ying-Peng Soon membuat negara bangga dengan berbagai prestasi luar biasa selama 13 tahun kemitraan mereka termasuk memenangkan medali perak di Olimpiade Rio 2016.

Prestasi itu menjadikan Liu Ying satu-satunya pebulutangkis putri nasional yang pernah memenangkan medali di Olimpiade.

Artikel Tag: Goh Liu Ying, Malaysia Open 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/bam-akan-adakan-upacara-perpisahan-untuk-goh-liu-ying
478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini