Valverde Klaim Barcelona Tak Dapatkan Penghargaan Pantas untuk Menangkan La Liga

Penulis:
Selasa , 13:15 WIB
Valverde Klaim Barcelona Tak Dapatkan Penghargaan Pantas untuk Menangkan La Liga

Valverde keluhkan pandangan publik terhadap La Liga (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Ernesto Valverde mengklaim bahwa kesuksesan Barcelona menjuarai La Liga nantinya akan mendapatkan penghargaan yang pantas jikalau tidak ada selisih poin yang besar antara timnya dan para rival di klasemen.

La Blaugrana masih belum terkalahkan di liga domestik musim ini dan unggul 11 poin dari Atletico Madrid jelang laga kontra Celta Vigo di hari Selasa (17/4) malam nanti waktu setempat. Mereka hanya memerlukan tujuh poin lagi dari enam pertandingan sisa untuk mengklaim titel ketujuh dalam 10 tahun terakhir.

Namun demikian, tersingkirnya mereka dari perempatfinal Liga Champions secara tak disangka oleh AS Roma, telah mengacaukan pandangan orang terhadap musim yang mereka jalani sejauh ini. Pers Spanyol menuduh Valverde karena salah menerapkan taktik selagi posisi Barca masih duduk nyaman di pentas La Liga.

Luis Suarez mengeluhkan setelah kemenangan atas Valencia di hari Sabtu (14/4) lalu bahwa rasanya memenangkan liga domestik sudah tidak penting lagi karena Barca tersingkir dari Eropa. Dan Valverde meyakini bahwa keadaan akan dipandang dengan berbeda jikalau Barca tidak unggul jauh dari para rivalnya di klasemen sementara La Liga.

"Mungkin itu karena posisi kami saat ini," ucap Valverde dalam konferensi pers jelang laga kontra Celta soal tak dihargainya pencapaian Barcelona di La Liga. "Jika kami berada di peringkat kedua saat ini dengan selisih satu poin dari puncak klasemen, maka mereka akan lebih menghargai titel La Liga."

Bukan hanya akan memenangkan titel ke-25 di La Liga sepanjang sejarah mereka, namun Barcelona juga mungkin akan menjadi klub pertama yang tak pernah terkalahkan sepanjang musim di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Artikel Tag: ernesto valverde, barcelona, la liga, liga champions

379