Allardyce Tegaskan Ia Sudah Sukses Tangani Everton

Penulis:
Senin , 13:30 WIB
Allardyce Tegaskan Ia Sudah Sukses Tangani Everton

Sam Allardyce, sumber: getty

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Sam Allardyce, menegaskan bahwa dirinya sudah sukses dalam menangani The Toffees musim ini, dilihat dari target 40 poin yang sudah tercapai. Akan tetapi banyak fans yang tidak suka dengan gaya bermainnya.

Allardyce menegaskan bahwa dirinya sudah sukses menangani The Toffess di musim pertamanya. Manajer berusia 63 tahun tersebut ditunjuk untuk menduduki kursi manajer di Goodison Park di akhir bulan November dan menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan. 

Pada saat itu Everton berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga Inggris dengan ketakutan akan terperosok ke jurang degradasi. Akan tetapi tiga kemenangan dan dua hasil imbang sebelum hari Natal berhasil meningkatkan peringkat mereka. Allardyce memenuhi target 40 poinnya pada kemenangan 2-1 mereka atas Stoke City bulan lalu. Dan mantan manajer timnas Inggris tersebut mengatakan bahwa mempertahankan posisi The Toffees merupakan prioritas utamanya ketika menggantikan Ronald Koeman. 

Ketika ditanya apa yang membuat musim pertamanya di Goodison Park sukses, Allardyce mengatakan, "Saya telah melakukannya. Semuanya telah diselesaikan. Pada saat itu semuanya tentang degradasi ketika saya tiba disini. Sekarang iya, kami ingin menyelesaikan musim di peringkat tertinggi yang bisa kami raih, tapi apa yang sudah kami capai merupakan apa yang kami harus lakukan."

"Apa yang saya senang untuk saya katakan adalah apa yang telah dilakukan para pemain, bahwa mereka telah melakukannya dengan lebih baik dibandingkan semua klub di bawah kami, karena klub-klub tersebut sedang kesulitan."

"Ketika kami memiliki klub seperti Southampton dan West Brom di atas kami ketika saya bergabung di sini - lihat dimana mereka sekarang dan dimana kita sekarang."

Hasil imbang saat berhadapan dengan Swansea City membuat mereka mengantongi 42 poin namun masih bertahan di peringkat ke-9 dengan 4 pertandingan tersisa. 

Artikel Tag: everton, sam allardyce, liga inggris

162