Ini Alasan Amrabat Justru Senang Dipinjamkan ke Leganes

Penulis:
Rabu , 14:00 WIB
Ini Alasan Amrabat Justru Senang Dipinjamkan ke Leganes

Nordin Amrabat/Nos

Berita Liga Spanyol: Nordin Amrabat memang harus rela menerima perintah dipinjamkan ke klub kecil Leganes. Namun dia mengaku justru gembira menjalani status sebagai status pinjaman ini. Ini karena dia merasa telah kembali ke liga terbaik di dunia.

Pemain berusia 30 tahun itu menjalani dua tahun kariernya bersama Malaga sebelum bergabung dengan Watford yang kemudian ditangani mantan pelatih Espanyol, Quique Sanchez Flores, pada Januari 2016.

“Ini baru dua tahun setelah saya bermain di Spanyol dan saya ingin kembali ke liga terbaik di dunia,” katanya kepada wartawan saat dperkenalkan secara resmi di Leganes.

“Banyak pemain yang kembali ke sini (Spanyol) dan bermain sangat baik. Saya ingin segera bermain untuk klub ini dan memberikan seluruh kemampuan saya,” ungkap pemain Maroko kelahiran Belanda ini.

“Saya tak bisa melihat partai derby (melawan Getafe) namun menyaksikan kemenangan saat melawan Alaves dan Espanyol yang sangat mengesankankan. Ini klub hebat dengan tim yang kuat,” imbuhnya.

“Posisi mana favorit saya? Saya senang di posisi mana pun di lini depan namun sangat nyaman bermain di sisi kanan,” kata pemain berusia 30 tahun itu.

Amrabat bermain 48 kali selama memperkuat Watford namun dia harus rela dipinjamkan setelah manajer Marco Silva mendatangkan Marvin Zeegelaar.

Leganes menjadi klub kedelapan sepanjang karier pemain yang pernah membela Timnas Belanda U-21. Dia memulai kariernya di Belanda bersama Omniworld. Amrabat lalu memperkuat VVV-Venlo, PSV Eindhoven, Kayserispor, Galatasaray, Malaga, Watford, dan kini Leganes.

Dia sempat membela Timnas Belanda, negara tempat dia lahir, ketika masih junior. Namun kemudian memilih untuk bermain untuk negara leluhurnya Maroko.

Sejak debutnya tahun 2011 dia telah 23 kali membela Timnas Maroko. Dia ikut membela timnas Maroko di Olimpiade 2012. Amrabat juga tampil saat Maroko tampil di Piala Afrika 2013.

Artikel Tag: nordin amrabat, leganes, la liga, liga spanyol, watford, berita liga spanyol

137