Ragam Sepak Bola: Patung Messi di Buenos Aires Menjadi Sasaran Vandalisme

Penulis:
Selasa , 11:30 WIB
Ragam Sepak Bola: Patung Messi di Buenos Aires Menjadi Sasaran Vandalisme

Patung Lionel Messi

LigaOlahraga - Ragam Sepak Bola: Kembali lagi Lionel Messi harus mengakui keunggulan Cristiano Ronaldo pada penghargaan pemain terbaik FIFA. Prestasinya yang menurun tersebut menyebabkan rakyat Argentina marah dan melakukan perusakan pada patung pahlawan sepak bola mereka di Buenos Aires.

Sebuah patung yang menggambarkan sosok Lionel Messi sempat didirikan setelah gelaran Copa America Centenario. Meski saat itu Argentina gagal menang, namun para warga setempat sangat menghargai semangat perjuangan yang ditunjukkan pahlawan sepakbola mereka.

Patung Lionel Messi sendiri diresmikan oleh walikota Buenos Aires, Horacio Rodríguez Larreta pada Juni lalu setelah pemain Barcelona tersebut sempat mengumumkan akan pensiun dari tim nasional Argentina. Patung tersebut dipasang untuk menghiasi jalanan ‘Paseo de la Gloria’ bersama para atlit Argentina lain seperti petenis Gabriel Sabatini dan bintang basket seperti Manu Ginobili.

Namun, pada hari yang sama ketika Messi diumumkan hanya sebagai runner-up dari penghargaan pemain terbaik FIFA dan kembali kalah dari Cristiano Ronaldo, telah dilaporkan bahwa ada seeorang yang menghancurkan patung tersebut.

Patung Messi yang seharusnya tampak sedang menggiring bola, kini hanya tersisa bagian kaki dan bola saja. Sedangkan bagian badan hingga kepalanya hilang.

https://pbs.twimg.com/media/

Penampakan patung Messi sebelum dan sesudah terjadi perusakan

Menyusul insiden tersebut, pihak pemerintah setempat langsung mengeluarkan pernyataan. Serta berjanji akan segera memperbaiki patung tersebut.

“Patung Lionel Messi menjadi korban tindakan vandalisme yang hanya menyisakan bagian bawah patung pesepakbola tersebut tanpa dilengkapi setengah bagian puncaknya,” terang pemerintah kota Buenor Aires saat mengkonfirmasi berita tersebut.

Mereka menambahkan, “Pemerintah Kota sekarang sedang mengusahakan upaya untuk segera melakukan perbaikan pada patung itu.”

Artikel Tag: barcelona, argentina, lionel messi

1477