Berita Liga Champions: Lawan Bayern Munich, PSV Akan Bermain Dengan Hati dan Berani

Penulis:
Rabu , 20:48 WIB
Berita Liga Champions: Lawan Bayern Munich, PSV Akan Bermain Dengan Hati dan Berani

Phillip Cocu berharap anak asuhannya di PSV bisa melakukan yang terbaik melawan Bayern Munchen

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Phillip Cocu menegaskan bahwa timnya akan tampil dengan hati dan keberanian melawan Bayern Munchen, pada Kamis (20/10) dinihari nanti. Pelatih PSV Eindhoven tersebut berpikir bahwa hal tersebut merupakan satu-satunya cara untuk melawan juara liga Jerman.

“Kami tidak jauh-jauh pergi ke Munich hanya untuk bertahan,” ungkap Cocu dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Bayern selalu mencetak gol, walaupun melawan tim yang ditata dengan sangat baik dan bertahan dengan kokoh. Tentu saja kami harus melakukan hal yang terbaik di lini pertahanan kami, tetapi kami juga memiliki strategi-strategi menyerang.”

“Kami tidak boleh naif, tetapi harus menunjukkan keberanian dan bertarung layaknya pria. Kami harus memikirkan rencana permainan menyerang yang tepat, sehingga kami bisa menciptakan peluang-peluang,” tutur Cocu, yang menambahkan bahwa Andres Guardado dan Nicolas Isimat sudah cukup prima untuk menghadapi Bayern Munchen di Allianz Arena.

Daniel Schwaab, yang menemani Cocu selama konferensi pers di negara asalnya, tahu pasti bagaimana rasanya berlaga di Munich, ketika ia berseragamkan VfB Stuttgart. “Rasanya sudah luar biasa bisa berada di sini. Saya pernah berlaga di sini beberapa kali dan saya bisa mengatakan kepada anda bahwa laga tersebut akan menjadi sangat istimewa. Fantastik rasanya berlaga di stadion yang warnanya benar-benar merah” ungkap Schwaab, merujuk pada Allianz Arena.

Walau begitu, Cocu merasa PSV jangan terlalu optimis. “Bayern sangat bersemangat untuk mengakhiri puasa kemenangan mereka. Tetapi hal itu mungkin bisa menjadi keuntungan bagi kami jika kami bisa bertahan di dalam pertandingan untuk waktu yang cukup lama,” ungkap Cocu.

Dalam konferensi pers sebelumnya, manajer Bayern, Carlo Ancelotti menyebut PSV sebagai lawan yang berbahaya. Pelatih asal Italia tersebut mengkarakteristikkan tim Cocu sebagai tim yang tertata baik dan menantikan laga hari Rabu (19/10) sebagai pertandingan istimewa. Topik utama dari konferensi pers tersebut adalah ‘krisis’ yang tengah dihadapi Bayern.

“Saya pikir masih terlalu dini untuk membicarakan tentang ‘krisis’. Kami mengawali musim ini dengan baik dan memenangkan semua laga kami,” bantah Ancelotti.

Artikel Tag: sepak bola, liga champions, psv eindhoven, bayern munchen, phillip cocu, daniel schwaab, andres guardado, nicolas isimat, carlo ancelotti