Berita F1: GP Amerika Serikat, Saatnya Nico Rosberg Balas Dendam?

Penulis:
Rabu , 17:59 WIB
Berita F1: GP Amerika Serikat, Saatnya Nico Rosberg Balas Dendam?

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton tetap bersaing di GP Amerika Serikat.

Ligaolahraga - Berita F1: Nico Rosberg akan melangkah ke GP Amerika Serikat dengan keunggulan 33 poin atas pesaing terdekatnya, Lewis Hamilton. Ada kenangan buruk bagi Rosberg saat ia terakhir kali membalap di Circuit of the America tahun lalu. Kala itu ia menyerahkan gelar juara dunia untuk Hamilton. Saatnya balas dendam?

“Tahun lalu balapan di Amerika Serikat tidak berjalan mulus bagi saya,” kata Rosberg. Oleh karena itu, ia menargetkan untuk melakukan yang terbaik saat balapan akhir pekan ini. Rosberg mengatakan bahwa cuaca yang akan memainkan peran penting.

“Saya harap cuacanya tidak sama dengan musim lalu, karena saat itu sangat gila,” ujar Rosberg. Ia berharap cuaca akan cukup kering, sehingga para fans yang menonton pun akan puas menyaksikan kemampuan para pebalap pada titik puncaknya.

Memang, persaingan antara dua pebalap Mercedes itu belum usai. Keduanya sempat singgah ke markas tim, untuk merayakan kemenangan konstrukter yang mereka peroleh di Suzuka pada GP Jepang lalu. Kini, mereka semua kembali kepada pekerjaan utama, yaitu mempersiapkan yang terbaik untuk GP Amerika Serikat.

“Itu (gelar juara konstruktor, red) adalah pekerjaan yang sudah selesai,” kata Rosberg. “Tetapi kami belum akan berhenti sampai di sana, masih ada musim depan yang harus kami fokuskan.”

Tekanan besar di sisi Hamilton, sepertinya juga mulai terangkat. Pasalnya, pebalap Inggris itu kembali diundang pada sesi jumpa pers jelang GP Amerika Serikat. Hamilton akan bergabung dengan 5 pebalap lainnya, dan menjawab beberapa pertanyaan para jurnalis.

Dengan berkurangnya tekanan, mampukah Hamilton kembali pada performa terbaiknya, dan berhasil menekan Rosberg di Circuit of the America? Kita tunggu saja duel sengit mereka akhir pekan nanti.

Artikel Tag: f1 2017, formula 1, gp jepang, gp amerika serikat, max verstappen, daniel ricciardo, fernando alonso, nico rosberg, lewis hamilton, ferrari, mercedes