Satukan Kekuatan Dengan Wim Fissette, Naomi Osaka Harap Bisa Pertahankan Australian Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 16 Jan 2020, 10:55 WIB
Satukan Kekuatan Dengan Wim Fissette, Naomi Osaka Harap Bisa Pertahankan Australian Open

Naomi Osaka [kiri] dan Serena Williams [kanan] ketika berpartisipasi di ajang amal, Rally For Relief di Melbourne

Berita Tenis: Naomi Osaka memiliki lebih banyak pelatih dibandingkan dengan gelar yang dimenangkannya musim lalu, tetapi ia berharap pelatih teranyarnya bisa membantu usahanya mempertahankan gelar Australian Open.

Petenis berusia 22 tahun, Osaka melalui musim 2019 yang berlangsung naik turun dengan memenangkan gelar di Melbourne dan menghuni peringkat 1 dunia, tetapi mengalami pergantian hingga tiga pelatih sebelum menunjuk Wim Fisette pada Desember lalu.

Pelatih berusia 39 tahun, Fissette telah bekerja sama dengan mantan petenis peringkat 1 dunia lainnya seperti Kim Clijsters, Victoria Azarenka, dan Simona Halep.

Di Brisbane pekan lalu, petenis peringkat 3 dunia, Osaka menjelaskan hal yang membuatnya tertarik dengan Fissette.

“Saya menginginkan seseorang yang tenang, penuh pengetahuan, dan bisa bekerja dengan dinamika tim,” ungkap Osaka yang kalah di semifinal Brisbane International dari Karolina Pliskova.

“Karena pelatih dan terapis saya, saya telah bersama mereka selama lebih dari dua tahun dan pada titik ini, mereka seperti keluarga bagi saya.”

“Jadi, saya merasa seseorang yang saya bawa saat ini harus bisa bekerja sama bersama mereka dengan baik. Saya tahu ia (Fissette) telah bekerja sama dengan banyak petenis top dunia dan saya merasa saya belajar banyak dari semua yang ia katakan. Saya juga berusaha untuk mengaplikasikannya.”

Osaka menyia-nyiakan peluang match point ketika bertemu Pliskova di Brisbane pekan lalu dan setelah itu, ia menyatakan bahwa ia harus mengontrol emosinya dengan lebih baik di lapangan.”

“Saya merasa sejak saya memenangkan turnamen di Osaka, lalu di Beijing, saya seperti yang panik dan sedikit kehilangan ketenangan, malah saya melempar raket saya,” aku Osaka.

“Jadi, itu sesuatu yang saya pikir harus saya perbaiki jelang Australian Open.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Naomi Osaka

675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini