Hasil US Open: Matteo Berrettini Siap Lakoni Laga Ulang Babak Keempat Lawan Andrey Rublev

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Sep 2020, 09:19 WIB
Hasil US Open: Matteo Berrettini Siap Lakoni Laga Ulang Babak Keempat Lawan Andrey Rublev

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Matteo Berrettini dan Andrey Rublev akan bertemu di babak keempat US Open untuk kali kedua secara beruntun.

Pada musim 2019, kedua petenis juga bertemu di babak keempat US Open yang dimenangkan petenis berkebangsaan Italia, Berrettini dengan tiga set langsung.

Petenis unggulan keenam, Berrettini membutuhkan waktu 2 jam 2 menit untuk menyingkirkan petenis unggulan ke-30, Casper Ruud dengan 6-4, 6-4, 6-2. Musim lalu, petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud memenangkan pertemuan mereka dengan tiga set langsung di French Open.

Namun, Berrettini yang Ruud hadapi kali ini berbeda. Ia tampil menggebrak di paruh kedua musim 2019 setelah berhasil melaju ke semifinal US Open (kalah dari sang juara, Rafael Nadal) dan terkualifikasi di turnamen akhir musim yang prestisius, ATP Finals untuk kali pertama dalam kariernya. Kembali ke US Open dengan hard-courtnya yang cukup cepat, kekuatan Berrettini terlalu berlebihan untuk diatasi Ruud.

Dari tiga pertandingan yang telah dilakoni, Berrettini belum kehilangan satu set pun dan ia akan berusaha memperbesar jarak head to head melawan Rublev yang saat ini ia pimpin dengan 3-1.

Sementara petenis unggulan kesepuluh, Rublev tampil tanpa ampun ketika menghancurkan rekan senegara Berrettini, Salvatore Caruso dengan 6-0, 6-4, 6-0, kemenangan meyakinkan yang mengantarkan Rublev ke babak keempat US Open untuk kali ketiga dalam kariernya.

Rublev memiliki pengalaman untuk melangkah lebih dalam di US Open. Pada musim 2017 ketika ia masih berusia 19 tahun, ia menjadi petenis putra termuda yang lolos ke perempatfinal US Open sejak Andy Roddick pada musim 2001. Rublev akan berusaha untuk kembali ke perempatfinal lagi dan membalaskan kekalahan musim lalu melawan Berrettini.

“Saya pikir, mungkin saya lebih tertekan pada musim lalu. Musim lalu ia (Berrettini) melaju ke semifinal, jadi, saat ini saya tidak merasa tertekan. Ia yang akan mendapatkan semua tekanan. Kita lihat saja bagaimana pertandingannya akan berlangsung, tetapi pastinya saya harap itu akan menjadi pertandingan yang menarik dan orang-orang akan menikmatinya,” timbap Rublev.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini, Casper Ruud, Andrey Rublev

508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini