Hasil US Open: Frances Tiafoe Tak Berkutik Di Hadapan Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Sep 2020, 10:21 WIB
Daniil Medvedev Kalahkan Frances Tiafoe tanpa ampun

Daniil Medvedev kembali ke perempatfinal US Open

Berita Tenis: Di US Open yang dihiasi sejumlah pertandingan epik dan kisah penuh intrik, Daniil Medvedev melaluinya tanpa banyak drama.

Petenis unggulan ketiga, Medvedev melanjutkan performa gemilang di Grand Slam yang digelar di New York usai mengakhiri perjalanan petenis tuan rumah, Frances Tiafoe dengan kemenangan meyakinkan 6-4, 6-1, 6-0.

Petenis berkebangsaan Rusia tersebut merebut delapan game terakhir dan menyambar 17 dari 20 poin terakhir, sehingga ia unggul 3-0 dalam head to head mereka.

“Saya cukup beruntung mendapatkan peluang break di awal, merasa sedikit rileks, lalu saya mulai memainkan permainan memukau setelah itu,” seru runner up US Open musim lalu, Medvedev.

“Saya bermain dengan lebih baik di setiap pertandingan dan saya harap saya bisa terus melanjutkannya. Saya senang dengan fakta bahwa saya memenangkannya dengan tiga set dan tidak tinggal terlalu lama di lapangan. Rasanya selalu luar biasa ketika anda bermain di Grand Slam.”

Petenis berusia 24 tahun tersebut menjadi satu-satunya petenis putra yang melaju ke perempatfinal tanpa kehilangan satu set pun. Ia hanya dipatahkan sebanyak tiga kali dari 51 service gamenya sendiri di empat babak terakhir dan cukup dominan dalam mengembalikan serta mengkonversi 23 dari 46 break point yang ia ciptakan di keempat babak tersebut. Berkat kemenangan kali ini, ia mencatatkan 12-3 di New York dan ia memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir di Grand Slam tersebut.

Set pertama masih berjalan dengan cukup kompetitif, meski pada akhirnya menjadi milik petenis unggulan ketiga. Memasuki set kedua, Tiafoe berusaha mengatasi permainan petenis unggulan ketiga tersebut dengan variasi spin dan slice. Ketika strategi tersebut tidak bekerja, ia lebih sering maju ke depan, tetapi malah kesulitan untuk mengeksekusinya di area net.

Ketika petenis berkebangsaan Rusia tersebut unggul dengan 4-0, Tiafoe tersenyum kepada pelatihnya, Wayne Ferreira dan tampak menerima nasibnya di tangan runner up US Open musim lalu yang menutup pertandingan dengan peluang break ketujuhnya.

Menantikan Rublev di perempatfinal adalah petenis unggulan kesepuluh sekaligus rekan senegaranya, Andrey Rublev yang menumbangkan petenis unggulan keenam, Matteo Berrettini.

Sampai saat ini, petenis unggulan ketiga unggul atas Rublev dengan 2-0 setelah memenangkan kedua pertemuan mereka pada musim lalu di Cincinnati dan St. Petersburg.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Frances Tiafoe

476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini