Hasil US Open: Daniil Medvedev Masih Terlalu Tangguh Bagi Federico Delbonis

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Sep 2020, 17:24 WIB
Hasil US Open: Daniil Medvedev Masih Terlalu Tangguh Bagi Federico Delbonis

Daniil Medvedev [kiri] dan Federico Delbonis [kanan]

Berita Tenis: Beradaptasi dengan baik di stadion tanpa penonton, Daniil Medvedev membutuhkan waktu 1 jam 46 menit untuk melalui babak pertama US Open musim 2020.

Petenis berkebangsaan Rusia, Medvedev tidak menghadapi banyak kendala ketika mengandaskan Federico Delbonis dengan 6-1, 6-2, 6-4 yang mengantarkannya ke babak kedua.

“Saya sangat senang dengan kedudukan akhir pertandingan kali ini, tiga set langsung. Saya senang bisa menyelesaikannya sebelum tengah malam. Saya bermain dengan konsisten dan tidak terobsesi untuk menembakkan pukulan-pukulan tidak biasa. Saya berhasil mempertahankan jarak saya dan selalu memberi tekanan kepada servisnya. Itu kunci saya,” papar Medvedev.

Petenis unggulan ketiga, Medvedev dengan cepat menyambar lima game pertama melawan petenis berkebangsaan Argentina, Delbonis, mendorongnya berada di area baseline, dan secara berkala membuatnya mendekati net. Meski Delbonis memperlihatkan daya juang untuk bertahan seiring dengan berjalanannya pertandingan, Medvedev tidak lepas kontrol di pertandingan tersebut.

Medvedev tidak kehilangan servisnya dan mengkonversi lima dari sembilan peluang break point yang diciptakannya.

Berdiri antara Medvedev dan satu tiket menuju babak ketiga adalah Christopher O’Connell yang mengklaim kemenangan pertama di Grand Slam ketika ia mengalahkan Laslo Djere dengan 4-6, 6-4, 7-6, 6-4.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov membalaskan kekalahannya dari Tommy Paul di Australian Open musim ini dengan mencetak kemenangan meyakinkan 6-4, 6-3, 6-1 atas petenis tuan rumah tersebut. Petenis unggulan ke-14, Dimitrov mengamankan ketujuh break point yang dihadapi.

Semifinalis US Open musim lalu, Dimitrov berada di jalur yang tepat untuk membukukan laga babak keempat melawan Medvedev. Sebelum itu, ia harus mengalahkan Marton Fucsovics yang menghancurkan Hugo Dellien dengan 6-3, 6-3, 6-1. Untuk kali kedua dalam dua pekan terakhir, kedua petenis akan bertemu setelah petenis berkebangsaan Hungaria, Fucsovics mengalahkan Dimitrov di Cincinnati Open (Western & Southern Open) pekan lalu.

Sementara petenis tuan rumah, Jeffery John Wolf sukses menundukkan petenis unggulan ke-29, Guido Pella dengan 6-2, 0-6, 6-3, 6-3 yang menjadi kemenangan pertama di turnamen ATP. Petenis berusia 21 tahun yang menempati peringkat 138 dunia, Wolf selanjutnya akan menghadapi Roberto Carballes Baena yang menyisihkan rekan senegaranya, Feliciano Lopez dengan 3-6, 7-6, 6-4, 6-3.

John Millman juga melaju ke babak kedua setelah mengeleminasi petenis unggulan ke-22, Nikoloz Basilashvilli dengan 6-1, 6-4, 6-4 dan akan menantang petenis tuan rumah, Frances Tiafoe yang memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-4, 7-5 atas Andreas Seppi.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Daniil Medvedev, Federico Delbonis, Grigor Dimitrov, John Millman

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini