Hasil Davis Cup: Miomir Kecmanovic Dan Dusan Lajovic Segel Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Sep 2022, 14:37 WIB
Miomir Kecmanovic dan Dusan Lajovic antar Serbia bantai Korea Selatan di Davis Cup

Miomir Kecmanovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Miomir Kecmanovic mengklaim kemenangan pertama di Davis Cup pada waktu yang tepat demi menyegel kemenangan 2-0 bagi negaranya melawan Korea Selatan di Grup B Davis Cup yang digelar di Valencia.

Petenis berkebangsaan Serbia mengalahkan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Kwon Soonwoo dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 79 menit.

Petenis berusia 23 tahun menelan kekalahan pahit pada debutnya di Davis Cup melawan Mikhail Kukushkin musim 2021 dan meskipun tampil memukau di laga pembuka fase Grup B edisi musim 2022, ia tidak mampu menghentikan petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Bautista Agut.

Namun kisah berbeda terjadi ketika menghadapi Kwon. Level konsistensi Kecmanovic cukup untuk tidak membiarkan lawan mendapatkan peluang. Ia mendapatkan satu-satunya peluang break point di set pertama demi merebut keunggulan 5-3 sebelum mengklaim set tersebut setelah pengembalian forehand petenis berkebangsaan Korea Selatan terlalu melebar.

Kesalahan lain dari raket Kwon beberapa saat setelah itu mengantarkan petenis berkebangsaan Serbia mendapatkan peluang break di set kedua dan ia tidak pernah melihat ke belakang demi mengamankan kemenangan dengan dua set langsung.

“Pastinya terasa mengagumkan bahwa saya bisa menang tanpa melakoni babak tiebreak,” canda Kecmanovic. “Saya merasa benar-benar senang bahwa saya akhirnya bisa menang, memberi tim saya kemenangan.”

Di laga nomor tunggal pertama, Dusan Lajovic membuat Serbia unggul dengan 1-0 berkat kemenangan meyakinkan lain 6-4, 6-0 atas Hong Seongchan.

Lajovic mendapatkan peluang break di awal demi keunggulan 2-1 dan mempertahankan keunggulan di sepanjang pertandingan. Bahkan, ia bisa menyelesaikan permainan lebih cepat daripada Hong dengan baik di momen-momen krusial. Di sepanjang pertandingan, ia mampu mengkonversi empat dari 18 peluang break point yang ia ciptakan.

Setelah pertandingan, Lajovic yang melakoni dan kalah di laga nomor ganda melawan Spanyol di laga pembuka, menyatakan, “Itu pastinya tidak mudah. Kami tidak tahu siapa yang akan melakoni nomor tunggal. Saya tidur jam 4 pagi. Saya tidak tidur dengan nyenyak.”

“Tentu di atas kertas saya difavoritkan, tetapi tidak seperti itu, terutama ketika petenis mengerahkan semua kemampuan demi negara mereka. Terakhir kali saya bermain, saya merasa seperti mengecewakan negara saya. Saya merasa senang bisa memberikan poin pertama bagi Serbia.”

Korea Selatan mendapatkan sedikit penghiburan setelah duo andalan mereka, Nam Jisung dan Song Minkyu mengalahkan Nikola Cacic dan Filip Krajnovic di laga nomor ganda dengan 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Miomir Kecmanovic, Dusan Lajovic, Soonwoo Kwon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-davis-cup-miomir-kecmanovic-dan-dusan-lajovic-segel-kemenangan
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini