Garbine Muguruza Paksa Iga Swiatek Angkat Kaki Dari Dubai

Penulis: Dian Megane
Kamis 11 Mar 2021, 09:43 WIB
Garbine Muguruza melangkah ke perempatfinal Dubai Tennis Championships 2021

Garbine Muguruza tampil dominan di babak ketiga Dubai Tennis Championships 2021 melawan Iga Swiatek

Berita Tenis: Pada laga yang mempertemukan dua juara French Open, Garbine Muguruza sukses memetik kemenangan di babak ketiga Dubai Tennis Championships musim 2021.

Petenis unggulan kesembilan tampil perkasa ketika memetik kemenangan 6-0, 6-4 atas petenis unggulan kedelapan, Iga Swiatek.

Juara French Open musim 2016 tampil dominan dari awal pertandingan yang bertahan selama 69 menit dalam usaha membukukan satu tempat di perempatfinal Dubai Tennis Championships untuk kali keempat dari tujuh kunjungan secara beruntun di turnamen tersebut.

“Dari awal, saya mengontrol skor dan mendapatkan keuntungan. Saya pikir ia melewatkan beberapa pukulan di set pertama dan hal itu memberi saya keuntungan tambahan,”seru Muguruza.

Petenis yang musim ini telah melaju ke dua final pun kini mengantongi 15-4. Sementara juara French Open musim 2020, Swiatek harus melihat enam kemenangan beruntun – setelah menjuarai Adelaide International – yang ia kantongi berakhir.

Set pertama yang menyulitkan bagi petenis berkebangsaan Polandia, Swiatek tampak dari awal pertandingan setelah ia kehilangan dua service game pertamanya dengan melakukan pelanggaran ganda pada peluang break point. Sementara petenis berkebangsaan Spanyol tampil rapi di sepanjang set pembuka, termasuk menghasilkan lima winner dengan empat unforced error.

“Saya pikir saya mengambil peluang saya dan saya tampil efisien ketika saya harus mematahkan servisnya atau bertahan dengan servis saya,” lanjut Muguruza.

“Sangat senang dengan cara saya mengawalinya. Saya sangat fokus. Kadang-kadang anda sedikit lamban ketika mengawalinya, tetapi kali ini saya merasa luar biasa di lapangan.”

Mengawali set kedua, pengembalian yang cukup dalam dan forehand bertenaga mengantarkan mantan petenis peringkat 1 dunia merebut keunggulan 3-1 sebelum Swiatek menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Namun, Muguruza memperlihatkan kemampuan terbaik sebelum unggul dengan 5-4 dan mengkonversi peluang match point pertama dengan ace ketiganya di pertandingan tersebut.

Di perempatfinal Dubai Tennis Championships, Muguruza akan kembali berhadapan dengan petenis unggulan, yakni petenis unggulan ketiga, Aryna Sabalenka. Muguruza dan Sabalenka akan bertemu untuk kali kedua secara beruntun setelah mereka pekan lalu bertemu di Doha yang dimenangkan petenis unggulan kesembilan.

Petenis berkebangsaan Belarusia, Sabalenka juga tampil perkasa di babak ketiga Dubai Tennis Championships dengan memetik kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis unggulan ke-15, Anett Kontaveit.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, French Open, Garbine Muguruza, Iga Swiatek, Aryna Sabalenka

809  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini