Garbine Muguruza Kantongi Tiket Perempatfinal German Open Di Berlin

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Jun 2021, 16:03 WIB
Garbine Muguruza meluncur ke perempatfinal di Berlin musim 2021

Garbine Muguruza tampil memukai di babak kedua German Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Garbine Muguruza memastikan diri lolos ke perempatfinal German Open di Berlin musim 2021.

Petenis unggulan keenam tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Usai tampil di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim ini, Rybakina melesatkan 35 winner dengan 20 unforced error dan petenis berkebangsaan Spanyol harus mengerahkan semua pengalaman demi bertahan dari gempuran petenis berkebangsaan Kazakhstan.

Kunci kemenangan bagi juara Wimbledon musim 2017 adalah instingnya untuk menaikkan level permainan di poin-poin krusial, termasuk mengamankan enam dari tujuh peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi empat dari lima break point yang ia ciptakan.

Setelah Muguruza merebut keunggulan 4-2 di set pertama, serangkaian forehand memukau membantu Rybakina menyamakan kedudukan 4-4. Tetapi petenis unggulan keenam menjawabnya dengan lob yang brilian, lalu menemukan kembali daya fokusnya untuk mengklaim set pertama.

Kualitas permainan semakin meningkat begitu memasuki set kedua setelah lima game harus melalui deuce. Petenis peringkat 13 dunia memenangkan kelima game tersebut, termasuk mengamankan keenam break point yang ia hadapi.

Sebaliknya, Rybakina gagal menerjemahkan serangkaian pukulan memukau menjadi poin di papan skor. Ia berjuang dengan gagah berani menggunakan semua senjata andalannya. Dua game terakhir menjadi simbol dari betapa sengitnya pertandingan mereka. Petenis berusia 22 tahun tampil dengan sejumlah dropshot impresif, melesatkan volley sampai bergerak mundur, dan menyerang dengan winner yang meningcar garis.

Namun, Muguruza menjadi petenis yang bertahan secara meyakinkan dengan menyegel dua game terakhir yang juga melalui deuce sebelum mengkonversi peluang match point kedua menggunakan pengembalian backhand penuh tenaga.

Menantikan Muguruza di perempatfinal German Open adalah petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet.

Di laga lain, petenis berkebangsaan Rusia, Liudmila Samsonova berhasil menyisihkan rekan senegaranya, Veronika Kudermetova dengan 6-4, 6-3. Kemenangan tersebut mengantarkan Samsonova ke perempatfinal turnamen WTA kedua sekaligus perempatfinal turnamen WTA level 500 pertama dalam kariernya.

Menghadapi Kudermetova, Samsonova tidak menghadapi satu pun break point dan hanya kehilangan 11 poin dari servisnya secara keseluruhan.

Berdiri antara Samsonova dan satu tempat di semifinal German Open adalah petenis AS, Madison Keys.

Artikel Tag: Tenis, German Open, Garbine Muguruza, Elena Rybakina, Liudmila Samsonova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/garbine-muguruza-kantongi-tiket-perempatfinal-german-open-di-berlin
505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini