Daria Kasatkina Hadang Elise Mertens Di Semifinal San Jose

Penulis: Dian Megane
Sabtu 07 Agu 2021, 18:19 WIB
Daria Kasatkina dan Elise Mertens siap bersaing demi final di San Jose musim 2021

Daria Kasatkina susah payah lalui perempatfinal di San Jose musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis unggulan, Daria Kasatkina dan Elise Mertens akan berhadapan satu sama lain di semifinal Silicon Valley Classic, San Jose musim 2021.

Petenis unggulan keempat, Kasatkina harus berjuang habis-habisan untuk mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 6-4, 3-6, 6-4. Sementara petenis unggulan pertama, Elise Mertens mengandaskan petenis unggulan kedelapan, Yulia Putintseva dengan 6-3, 7-6.

Petenis peringkat 17 dunia, Mertens membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 jam untuk mengatasi tantangan petenis peringkat 35 dunia, Putintseva, sehingga kini petenis berkebangsaan Belgia mengantongi kemenangan kedua dari tiga pertemuan melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan.

Petenis unggulan pertama memenangkan 74 persen dari servis pertamanya dan 34 persen poin dari servis pertama Putintseva, persentase yang cukup untuk membantunya melalui dua set yang ketat dan memenangkannya.

“Saya hanya berusaha untuk melihat poin demi poin, karena sangat penting mendapatkan rencana permainan yang tepat untuk melawannya,” ungkap Mertens.

“Saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan sebanyak di pertandingan sebelumnya, tetapi menemukan keseimbangan yang lebih baik, bermain lebih agresif, dan lebih sering memasuki lapangan.”

Kini, petenis berkebangsaan Belgia melaju ke semifinal Silicon Valley Classic untuk kali kedua dari tiga kunjungan.

Mertens mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set kedua, tetapi Putintseva masih menghalanginya dan memaksakan babak tiebreak. Di babak tiebreak petenis berkebangsaan Kazakhstan bangkit dari kedudukan 0/3 dengan menyambar lima poin secara beruntun.

Namun, petenis unggulan pertama kembali membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 6/5 dan mendapatkan peluang match point, tetapi Putintseva mengamankannya dengan servis yang tidak bisa diantisipasi. Bahkan ia mendapatkan dua peluang set point pada kedudukan 7/6 dan 8/7.

Mertens menolak untuk menyerah dan mengklaim tiga poin berikutnya untuk memenangkan babak tiebreak yang bertahan selama 15 menit dan melaju ke semifinal pertamanya sejak tampil di final Istanbul pada April lalu.

Jelang semifinal Silicon Valley Classic, Mertens menyatakan bahwa Kasatkina “juga kompetitor yang luar biasa, mengembalikan banyak bola, tetapi juga bisa menyerang dengan forehand. Saya hanya akan fokus dengan permainan saya seperti di pertandingan kali ini dan berharap bisa mempertahankan momentum.”

Sementara itu, petenis berkebangsaan Rusia harus berjuang sekuat tenaga untuk mengatasi petenis peringkat 45 dunia, Linette dalam waktu 2 jam 18 menit sebelum membuat head to head melawan Linette menjadi imbang 1-1 dan melaju ke semifinal keempatnya pada musim ini.

“Di setiap set kisahnya berbeda. Saya mendapatkan banyak peluang di set kedua, saya unggul dalam banyak kesempatan, tetapi pada akhirnya saya tidak bisa menyelesaikan game itu dan Magda menjadi petenis yang bisa menyelesaikannya,” tutur Kasatkina.

“Di set ketiga saya tertinggal dengan 1-3 dan saya hanya terus berjuang serta berusaha menemukan peluang apa pun untuk bangkit. Itu momen yang sangat krusial di akhir set ketifa dan saya senang bahwa saya tampil lebih baik di momen-momen seperti itu.”

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Daria Kasatkina, Elise Mertens, Magda Linette, Yulia Putintseva

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-kasatkina-hadang-elise-mertens-di-semifinal-san-jose
616  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini