banner babe

Cincinnati Dan US Open Siap Jadi Pemberhentian Selanjutnya Bagi Roger Federer

Penulis: Dian Megane
Rabu 24 Jul 2019, 00:35 WIB
Cincinnati Dan US Open Siap Jadi Pemberhentian Selanjutnya Bagi Roger Federer

Roger Federer

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Roger Federer akan merayakan ulang tahun ke-38 pada 8 Agustus mendatang dan perayaannya mungkin tidak besar-besaran setelah Federer siap memasuki Western & Southern Open di Cincinnati pada pekan selanjutnya.

Petenis yang telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, Federer musim ini telah memenangkan 38 dari 43 pertandingan yang dilakoninya, termasuk memenangkan gelar di Dubai, Miami, dan Halle. Ia baru melakoni sembilan turnamen demi mempertahankan dirinya tetap prima dan mampu berkompetisi 100 persen di setiap pertandingan.

Terlepas dari usianya, Federer masih berada di antara para petenis terbaik dunia yang ia buktikan sekali lagi setelah ia melenggang ke semifinal di French Open – berkompetisi di turnamen tersebut untuk kali pertama sejak 2015 – memenangkan gelar kesepuluh di Halle, dan melaju ke final di Wimbledon yang dicintainya.

Seperti kita ketahui, Federer sudah begitu dekat dengan gelar Wimbledon kesembilan dalam kariernya setelah kalah 7-6, 1-6, 7-6, 4-6, 13-12 dari Novak Djokovic dengan menyia-nyiakan dua match point dan berjuang habis-habisan selama kurang lebih 5 jam. Federer tidak mampu menyamai kecepatan Djokovic di ketiga babak tiebreak sehingga harus menelan salah satu kekalahan pahit dalam kariernya.

Meski begitu, Federer masih bangga dengan permainannya di usia yang sudah tidak muda lagi setelah dua dekade berkiprah di dunia tenis, membangun kepercayaan diri dan momentum untuk mengejar lebih banyak gelar prestisius melawan Djokovic dan Rafael Nadal di sisa musim ini.

Tepat setelah final Wimbledon, Federer telah mengkonfirmasi bahwa ia tidak akan turun di Rogers Cup, Montreal, tetapi ia akan kembali beraksi di Cincinnati dan US Open. Federer telah memetik kesuksesan di Cincinnati dengan mengklaim 46 kemenangan, termasuk memenangkan tujuh gelar dari delapan final yang telah dilakoninya di turnamen tersebut.

Sementara itu, dengan mengantongi 85 kemenangan dan lima gelar, Federer berada di antara para petenis yang paling menjanjikan di US Open musim ini. Ia terakhir kali melaju ke final US Open pada musim 2015 dan siap menuju Flushing Meadows, New York dengan motivasi untuk melangkah lebih jauh daripada musim lalu ketika John Millman mengalahkannya di babak keempat.

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, US Open, Roger Federer

1154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini