Andy Murray Singkirkan Adrian Mannarino Dari Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Okt 2021, 14:53 WIB
Andy Murray tak habiskan banyak waktu di laga pertama BNP Paribas Open 2021

Andy Murray tampil impresif di babak pertama BNP Paribas Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jika Andy Murray merasa kesal dengan insiden sepatu dan cincin pernikahan yang hilang awal pekan ini di Indian Wells, maka ia tidak memperlihatkannya ketika turun di lapangan untuk berkompetisi di BNP Paribas Open.

Mantan petenis peringkat 1 dunia berhasil mengeleminasi petenis berkebangsaan Perancis, Adrian Mannarino dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2 demi melenggang ke babak kedua BNP Paribas Open di Indian Wells musim ini.

“Sudah empat musim sejak terakhir kali saya berada di sini. Saya pikir ini adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain tenis,” ungkap Murray.

“Sungguh jalan yang terjal untuk bisa kembali dan sungguh menyenangkan ketika begitu banyak orang bisa datang dan mendukung kami di pertandingan. Saya benar-benar menikmatinya.”

Awal pekan ini, petenis berkebangsaan Inggris menggunakan media sosial dan meminta bantuan para penggemar untuk membantunya menemukan sepatu dan cincin pernikahan yang hilang. Setelah mendapatkan kembali barang yang hilang, ia kembali mengalihkan perhatian terhadap turnamen di Indian Wells yang dibuktikan dengan mengalahkan petenis kidal, Mannarino dalam waktu 1 jam 24 menit.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam tidak menghadapi satu pun break point sampai poin terakhir pertandingan tersebut. Mannarino terbukti menjadi lawan yang tangguh dengan groundstrokenya yang datar. Tetapi, petenis berkebangsaan Inggris tampak tidak pernah keluar dari zona nyamannya sebelum mengklaim kemenangan ketika petenis berkebangsaan Perancis tidak mampu mengantisipasi pengembalian dropshot petenis berkebangsaan Inggris.

“Saya pikir mentalitas saya kali ini cukup baik. Saya fokus dengan setiap poin. Mungkin pada beberapa poin saya tidak begitu konsisten, tetapi saya berjuang demi setiap poin. Itu menjadi tujuan saya ketika memasuki pertandingan dan hal itu membantu saya memetik kemenangan,” tambah Murray.

Menantikan Murray di babak kedua BNP Paribas Open adalah petenis unggulan ke-30, Carlos Alcaraz.

Pada Agustus lalu, petenis berusia 34 tahun menyatakan bahwa jika ia harus memilih petenis peringkat 1 dunia masa di antara petenis muda, maka ia akan memilih petenis berkebangsaan Spanyol, Alcaraz.

Pertemuan di Indian Wells musim ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua petenis, dengan Murray 16 tahun lebih tua daripada Alcaraz.

Pemenang pertandingan tersebut akan bertemu petenis unggulan ketiga, Alexander Zverev atau petenis tuan rumah, Jenson Brooksby di babak ketiga.

Juara Olimpiade Tokyo, Zverev mendapatkan bye di babak pertama, sementara Brooksby melangkah ke babak kedua berkat kemenangan 7-6, 6-4 atas petenis berkebangsaan Tunisia, Cem Ilkel.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Andy Murray, Adrian Mannarino, Carlos Alcaraz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/andy-murray-singkirkan-adrian-mannarino-dari-indian-wells
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini