Valentino Rossi Terkesan Dengan Performa Apik Fabio Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 02 Jun 2021, 22:20 WIB
Valentino Rossi kagum lihat peningkatan performa Fabio Quartararo musim ini.

Valentino Rossi beri pujian besar kepada Fabio Quartararo.

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi merasa terkesan dengan performa apik Fabio Quartararo musim ini. Menurutnya, Quartararo telah menjadi pembeda bagi skuat Yamaha.

Dari enam seri yang sudah berlangsung sejauh ini, performa Fabio Quartararo memang tergolong luar biasa. Rekan setim Franco Morbidelli itu berhasil meraih kemenangan sebanyak 3 kali dan kini memuncaki klasemen sementara. Melihat dominasi Quartararo tersebut, Valentino Rossi lantas memberikan pujian besarnya.

“Saya rasa Quartararo membuat perbedaan di tim kami. Kemenangan di Mugello bukan kali pertama ia membuat kejutan dengan kecepatan impresifnya. Dia melakukan hal yang sama di MotoGP Doha dan GP Portugal. Ketika tampil di Jerez, ia juga kuat tetapi sayangnya bermasalah dengan arm pump. Balapan di Le Mans juga berlangsung sulit karena diterpa guyuran hujan,” buka Rossi.

“Ketika tampil di Mugello, Quartararo juga mengendarai motornya dengan optimal dan tidak membuat kesalahan sama sekali. Catatan waktunya di sesi kualifikasi juga sangat kuat dan itu jadi hal penting di persaingan musim ini. Dia memang masih bermasalah dengan lengannya, tetapi ketika itu sudah pulih, saya yakin dia bakal jadi favorit untuk memenangi kejuaraan tahun ini,” imbuh pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu.

Sejauh ini, Quartararo memang tampil konsisten. Ia harus menjaga kestabilan performanya agar tidak mengulangi kepahitan tahun lalu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, Fabio Quartararo, motogp

1420  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini