Valentino Rossi Kecewa Berat Terjatuh di GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Apr 2021, 06:41 WIB
Valentino Rossi sedih gagal petik poin lagi di GP Portugal.

Valentino Rossi kecewa berat usai terjatuh di GP Portugal. (Gambar: Motorplus)

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi menyesalkan kecelakaan yang dialaminya pada MotoGP Portugal, Minggu (18/4) kemarin. Ia lagi-lagi harus puas gagal memetik poin pada seri ketiga tersebut.

Memulai balapan dari posisi 17, Valentino Rossi sejatinya mengalami perasaan yang bagus pada kuda besinya. Ia merangsek ke peringkat 12 dan memiliki peluang besar untuk bisa menembus posisi sepuluh besar. Ketika semua berjalan sesuai dengan harapan, Rossi justru melakukan kesalahan fatal ketika berusaha menikung. Ia kemudian terjatuh dan harus masuk garasi lebih cepat. Hal ini jelas membuat Rossi kecewa berat karena ia tak kunjung memetik hasil positif di musim ini.

“Balapan hari ini berjalan lebih baik karena kami memperbaiki pengaturan motor, terutama untuk fase pengeraman. Selain itu, penggunaan ban belakang hard memberi saya perasaan yang lebih baik dan stabilitas yang lebih baik,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat seusai balapan.

“Langkah saya tidak buruk, tetapi sayangnya selalu sulit saat Anda mengalami backfire. Kemudian saya membuat kesalahan lagi di tikungan pertama, dan saya kehilangan sedikit waktu saat menyalip Luca (Marini). Tetapi, saya bisa saja masuk sepuluh besar dan mengambil beberapa poin. Sayangnya, saya terjatuh di tikungan 11. Sayang sekali karena meraih poin akan bagus untuk moral,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor tersebut.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

1440  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini