Tetsuhiro Kuwata Digeser Honda dari Pimpinan HRC MotoGP

Penulis: Senja Hanan
Rabu 21 Feb 2024, 06:16 WIB
Tetsuhiro Kuwata Digeser Honda dari Pimpinan HRC MotoGP

Tetsuhiro Kuwata Digeser Honda dari Pimpinan HRC MotoGP

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Tetsuhiro Kuwata bersiap berganti peran setelah mengawasi proyek HRC MotoGP sejak 2016.

Ini merupakan langkah terbaru dalam proses restrukturisasi yang dialami merek asal Jepang tersebut, yang dimulai lebih dari setahun lalu dan kemungkinan besar tidak akan berhenti dengan hengkangnya Tetsuhiro Kuwata yang akan menjadi bagian dari divisi mobil HRC.

Sang eksekutif, yang akan tetap menjabat hingga 1 April – yaitu saat kalender perusahaan Jepang disetel ulang – akan digantikan oleh Taichi Honda, yang berasal dari departemen off-road, dan yang baru-baru ini memimpin tim yang berkompetisi di Reli Dakar.

Meskipun Honda dengan susah payah menekankan bahwa langkah ini bukanlah respons terhadap hasil buruk tim MotoGP mereka dalam beberapa tahun terakhir, sulit dipercaya bahwa kemerosotan olahraga, ditambah dengan kepergian Marc Marquez, tidak berpengaruh pada keputusan tersebut.

Dalam hal ini, perlu dicatat bahwa kemenangan terakhir Honda diraih oleh Alex Rins di Grand Prix Amerika Serikat tahun lalu, dan pabrikan tersebut finis terakhir di tabel konstruktor, dengan 11 poin lebih sedikit dari Yamaha, meski memiliki poin dua kali lebih banyak. sepeda. Marquez, di Motegi, mengamankan podium kedua dari dua podium yang dirayakan pada tahun 2023 oleh pebalap HRC sebelum mengumumkan kepergiannya ke Gresini Ducati. ​

Kuwata telah dikaitkan dengan proyek MotoGP sejak tahun 2010, ketika ia bergabung sebagai insinyur strategi pengembangan, dan pindah pada tahun 2016 ke peran manajer umum semua divisi balap.

Artikel Tag: Honda, Tetsuhiro Kuwata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/tetsuhiro-kuwata-digeser-honda-dari-pimpinan-hrc-motogp
903  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini