Sang Ayah Ungkap Waktu yang Tepat Bagi Rossi Putuskan Pensiun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 22:15 WIB
Sang Ayah Ungkap Waktu yang Tepat Bagi Rossi Putuskan Pensiun

Valentino Rossi

Berita MotoGP: Graziano Rossi membeberkan kapan waktu yang tepat bagi putranya, Valentino Rossi untuk pensiun dari ajang balap MotoGP.

Kecintaan Valentino Rossi kepada dunia balap MotoGP memang tak perlu diragukan lagi. Mengawali debutnya di kelas 125cc pada 1996, Rossi tetap kompetitif membalap hingga tahun 2020 kali ini.

Bahkan ketika rival yang lebih muda darinya sudah lama pensiun, Rossi tetap semangat bertarung di balapan motor paling bergengsi ini. Selama 25 tahun berkiprah, Rossi telah mengoleksi sebanyak sembilan kali titel juara dunia.

Sang ayah, Graziano Rossi juga membenarkan bahwa putranya memang begitu mencintai MotoGP yang sudah membesarkan namanya sejak lama.

Namun usia Rossi yang telah menginjak 41 tahun membuatnya kini bimbang menentukan masa depannya, akankah tetap lanjut balapan atau pilih gantung helm saja.

Graziano pun memastikan bahwa putranya masih punya semangat yang besar untuk melanjutkan karier panjangnya di MotoGP. Ayah Rossi ini pun memberikan wejangan soal kapan waktu yang tepat bagi The Doctor untuk pensiun, yakni ketika ia sudah tak bisa memberikan kebahagiaan bagi para penggemarnya.

"(Rossi akan mengatakan cukup untuk kariernya di MotoGP) jika Anda jatuh cinta dengan sesuatu yang lain. Itu hanya bisa terjadi jika dia menyadari bahwa dia tidak lagi memberi para penggemarnya kegembiraan yang selalu dia berikan,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb

“Dia akan kehilangan sensasi di grid awal dan pertarungan di tikungan, maka secara umum mungkin sedikit dari segalanya,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, Rossi sendiri memiliki basis pendukung yang sangat besar di seluruh dunia. Hal ini dibuktikan dengan selalu penuhnya tribun sirkuit dengan atribut dan warna kuning khas Rossi dengan nomor 46 keramatnya.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha

1301  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini