banner babe

Petrucci Dipastikan Masih Bertahan di Skuat Utama Ducati Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 20 Nov 2019, 06:40 WIB
Petrucci Dipastikan Masih Bertahan di Skuat Utama Ducati Musim Depan

Danilo Petrucci, Ducati.

Berita MotoGP: Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, memastikan bahwa Petrucci bakal tetap membela skuat utama Ducati, yakni tim Mission Winnow Ducati, pada gelaran MotoGP 2020 mendatang.

Kepastian ini diungkapkan oleh Vergani demi menjawab rumor yang tengah menyasar Petrucci. Lantaran gagal tampil mengesankan dalam beberapa balapan terakhir, rider asal Italia itu dikabarkan bakal diganti dengan rider tim satelit Ducati, yakni Jack Miller.

Rumor tersebut menyebutkan bahwa pihak Ducati tertarik untuk menjadikan Miller sebagai tandem Dovizioso pada gelaran MotoGP 2020. Kabar ini muncul seiring dengan menurunnya performa Petrucci di paruh kedua musim MotoGP 2019. Sementara performa Miller sendiri kian menanjak. Bahkan di balapan seri terakhir MotoGP 2019, rider berkebangsaan Australia itu bisa menapakkan kakinya di podium ketiga MotoGP Valencia.

Menjawab isu tersebut, Vergani pun menegaskan bahwa dirinya menjamin Petrucci akan tetap berada di tim utama Ducati di gelaran MotoGP 2020. Terkait performa yang menurun, Vergani memastikan kondisi tersebut tak memengaruhi kesepakatan yang telah terjalin antara pihak Ducati dan kliennya.

Vergani pun mempunya pandangan tersendiri soal penurunan performa Petrucci. Menurutnya, kondisi tersebut terjadi karena sang pebalap yang kelelahan dengan banyaknya aktivitas yang harus dilakukan sebagai pebalap tim pabrikan.

"Tidak ada yang berubah. Danilo (Petrucci) akan tetal membalap di tim pabrik Ducati pada 2020, seperti yang sudah direncanakan. Saya pikir Danilo terlalu banyak berlatih dan kelelahan di paruh kedua musim ini. Dia harus pulih setelah tes November dan mengisi ulang baterai,” ujar Vergani, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

Artikel Tag: Danilo Petrucci, Ducati, motogp 2020

955  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini