Petronas Yamaha Akan Jadikan Franco Morbidelli Sebagai Andalan

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Feb 2021, 06:41 WIB
Petronas Yamaha jadikan Franco Morbidelli sebagai ujung tombak di MotoGP 2021.

Franco Morbidelli akan dijadikan Petronas Yamaha sebagai andalan pada musim 2021. (Gambar: Bola.com)

Berita MotoGP : CEO Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali akan memasang Franco Morbidelli sebagai pebalap andalan untuk musim 2021 mendatang. Razali sadar jika Morbidelli punya peluang besar untuk tampil lebih baik lagi.

Pada musim 2020, performa Franco Morbidelli memang mengejutkan banyak orang. Ia mampu mengalahkan tiga pebalap Yamaha lainnya untuk finish di posisi runner-up. Morbidelli hanya kalah saing dari Joan Mir dalam perebutan gelar juara dunia. Melihat dari pengalaman musim lalu itu, Morbidelli dipercaya untuk bisa tampil lebih baik lagi musim depan. Tak heran, Razali menaruh ekspetasi besar kepadanya.

"Pada pertengahan musim, Franky menjadi lebih konsisten, meraih podium dan kemenangan. Meski ini musim yang naik-turun, ada banyak hal positif yang kami raih. Franky menjadi runner up, dan ini benar-benar melebihi ekspektasi kami, dan kami benar-benar tak menduganya," ucap Razali.

"Saya sangat yakin Franky akan meneruskan performa baiknya di MotoGP tahun depan, dan saya rasa ia bisa menjadi salah satu kandidat juara dunia 2021. Harusnya, tak satu pun orang boleh meremehkannya, seperti yang kita lihat betapa kuatnya ia musim ini. Saya rasa tahun depan kami akan tetap meraih hasil terbaik, yakni podium. Saya pun berharap Franky bisa tampil lebih baik," pungkas bos Petronas Yamaha ini.

Morbidelli akan mendapat bantuan dari guru besarnya yaitu Valentino Rossi. Ia harus bisa menimba ilmu agar bisa membuka jalan untuk meraih gelar juara pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Petronas Yamaha, Franco Morbidelli, motogp

2065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini