Naik Podium di Sachsenring, Jack Miller Beri Sarung Tangan ke Penggemar

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 21 Jun 2022, 00:30 WIB
Jack Miller

Jack Miller

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Jack Miller memberikan sarung tangan balap miliknya kepada seorang penggemar setelah berhasil mengamankan podium ketiga di MotoGP Jerman akhir pekan lalu.

Pada akhir pekan balap MotoGP Jerman, sekitar empat orang penggemar terlihat membawa poster berisi permintaan untuk menukar sarung tangan balap milik Jack Miller dengan sebuah kaos.

“Jack, maukah bertukar sarung tangan untuk t-shirt,” tulisnya.

Ketika melihat poster tersebut, sang pebalap tampak tersenyum sambil memegang sarung tangannya. Tak dinyana, setelah perlombaan berakhir, pria asal Australia itu mendatangi tribune penonton.

Ia rupanya teringat penggemar yang meminta sarung tangannya. Miller pun segera memakirkan motornya dan kemudian memberikan sarung tangan tersebut. Tentu saja fans yang mendapatkan barang milik sang idola bersorak kegirangan.

Usai menorehkan hasil buruk di Sirkuit Mugello dan Catalunya, Miller akhirnya berhasil finis podium di Sirkuit Sachsenring. Berkat tambahan 16 poin, pria berusia 27 tahun itu kini bertengger pada peringkat ketujuh klasemen pebalap.

Saat balapan, ia sebenarnya sempat merosot ke urutan ketujuh. Hal itu karena dirinya harus menjalani hukuman long lap penalty akibat mengabaikan bendera kuning dalam sesi latihan bebas ketiga (FP3).

Tetapi, pebalap yang identik dnegan nomor #43 tersebut dapat segera menemukan ritmenya. Dimulai dari menaklukkan rekannya sesama pengguna Ducati Desmosedici GP22, Jorge Martin, lalu dilanjutkan dengan melibas Fabio Di Giannantonio.

Lajunya terhalang cukup lama di belakang rider Aprilia, Maverick Vinales. Problem rear ride-height yang melanda Vinales lantas membuka pintu bagi Jack Miller untuk membuntuti Aleix Espargaro.

Menghabiskan 13 lap tersisa melawan Espargaro, ia berhasil melewati pria asal Spanyol tersebut usai memanfaatkan kesalahan rivalnya yang melebar di tikungan pertama. Miller pun finis tepat di belakang Fabio Quartararo serta Johann Zarco.

“Itu mungkin salah satu balapan terberat secara fisik yang pernah saya lakukan. Saya langsung melakukan long lap penalt dan hampir jatuh karena beberapa batu menghalangi,” tuturnya sebagaimana dilansir dari laman Ducati.

“Saya berada di belakang Martin dan Di Giannantonio, dan berhasil melewati dua Ducati itu dengan cukup mudah,” ia menambahkan.

“Saya lebih kesulitan dengan dua Aprilia, tapi kemudian Vinales mengalami masalah teknis, dan saya menempati posisi keempat.”

“Saya mencoba dua kali untuk menyalip Espargaro dan bisa melakukannya pada tiga lap terakhir ketika dia melebar. Saya sudah berusaha keras dan saya sangat senang dengan hasil ini!” ucap Miller.

Artikel Tag: Jack Miller, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/naik-podium-di-sachsenring-jack-miller-beri-sarung-tangan-ke-penggemar
658  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini