MotoGP Bakal Tambah Jadwal Demi Beri Peluang Marc Marquez?

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 04 Agu 2020, 21:55 WIB
MotoGP Bakal Tambah Jadwal Demi Beri Peluang Marc Marquez?

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, meyakini bahwa Dorna Sports kemungkinan besar akan menambah jumlah balapan musim ini demi membuka peluang Marc Marquez juara.

Marc Marquez kembali menemui jalan terjal usai ia dipastikan gagal mengikuti seri ketiga MotoGP 2020 di Sirkuit Brno yang akan berlangsung pada akhir pekan ini.

Marquez terpaksa absen lantaran harus menjalani masa pemulihan cedera patah lengan kanan. Ia bahkan baru saja menjalani operasi untuk kedua kalinya.

Cedera tersebut ia alami tatkala mengaspal di seri perdana musim ini, MotoGP Spanyol. Pada balapan selanjutnya di MotoGP Andalusia yang sama-sama dihelat di Sirkuit Jerez, Marquez nekat hadir dan bahkan menjalani sesi latihan bebas dan kualifikasi meskipun akhirnya ia menyerah lantaran kondisi fisiknya memang sangat tak mumpuni.

Dengan ini, Marquez pun dipastikan gagal meraih satu pun poin dalam tiga balapan beruntun. Hal ini tentu memberatkan langkahnya untuk mempertahankan titel juara dunia MotoGP.

Marquez otomatis harus bekerja lebih keras lagi untuk memulihkan kondisinya dan tampil melesat lagi karena MotoGP 2020 tinggal menyisakan 10 balapan lagi.

Sebagaimana diketahui, pandemi virus corona membuat Dorna Sports selaku pihak penyelenggara MotoGP hanya menggelar 13 seri balapan saja musim ini.

Di sisi lain, kiprah Marquez dalam upayanya mempertahankan gelar juara musim ini turut mengundang perhatian dari pengamat MotoGP, Carlo Pernat.

Dalam sebuah kesempatan, Pernat menilai rider asal Spanyol tersebut tentu tidak akan segan mengambil risiko tinggi lagi andai bisa tampil pada seri MotoGP Ceko.

Bahkan Pernat menilai kejuaraan musim ini masih terbuka, terlebih dengan wacana bahwa Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta yang akan menambah jumlah balapan dengan memasukkan Portugal dalam kalender.

Dengan wacana tersebut, Pernat bahkan menyebut hal itu dilakukan oleh Dorna Sports karena mereka ingin melihat Marquez menjadi juara dunia lagi pada musim ini.

"Segala sesuatu masih terbuka lebar, Ezpeleta juga mempunyai ide yang bagus dengan menambahkan seri balapan di Portugal," tutur pria asal Italia berusia 71 tahun tersebut.

Pun demikia, Pernat juga menilai Marquez tentu tidak akan puas apabila Dorna Sports melalui Carmelo Ezpeleta benar-benar akan mewujudkan gagasan untuk menambah jumlah balapan tersebut.

"Hal itu dilakukan karena dia ingin melihat Marc Marquez comeback, saya yakin hal itu tentu membuat sang pembalap tidak puas. Marc Marquez tentu akan berjuang meraih podium di Brno nanti, dan saya tidak akan terkejut jika dia bisa melakukannya," tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Jadwal MotoGP, Marc Marquez

3360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini