Momen Sulit Repsol Honda Tak Surutkan Semangat Luca Marini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 14 Feb 2024, 16:55 WIB
Luca Marini

Luca Marini

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Luca Marini tetap termotivasi untuk tampil maksimal bersama Repsol Honda dan bersaing di barisan depan meski sadar situasi tim sedang tidak baik-baik saja.

Repsol Honda diketahui merupakan tim MotoGP yang disegani oleh para rivalnya di masa lalu. Namun reputasi tim perlahan memudar seiring merosotnya prestasi mereka.

Pabrikan asal Jepang dipaksa bertekuk lutut oleh Ducati. Tak heran jika Marc Marquez kemudian membelot kepada Gresini Racing yang merupakan tim satelit Ducati.

Sebaliknya Luca Marini malah pergi ke Repsol Honda, sebuah keputusan yang membuat publik mengernyitkan dahi. Segala kenyamanan yang ia dapatkan di VR46 Racing Team malah ditinggalkan begitu saja.

Marini diketahui memang lebih dulu mendekati Honda untuk mendapatkan tempat Marquez. Banyak yang bilang itu tidak lepas dari mimpinya berseragam tim pabrikan, apalagi dengan tim sekelas Repsol Honda.

Rider berusia 26 tahun itu sadar Honda sedang terpuruk, namun hal tersebut tak menghentikan langkahnya untuk pindah tim.

"Honda sedang berada di momen yang sulit. Tetapi, saya termotivasi penuh karena kami mengejar tujuan bersama,” kata Marini dikutip dari BolaSport.com.

"Penting bagi seorang pebalap untuk berada di tim pabrikan dan ini adalah tim yang selalu menjadi tujuan saya. Saya tahu ini bukan momen terbaik dalam sejarah tim, tapi tujuan kami adalah untuk kembali ke sana," jelas adik Valentino Rossi tersebut.

Marini dikenal sebagai sosok yang sensitif dengan segala seluk-beluk motor. Kejanggalan sekecil apapun bakal dirasakan olehnya.

Berada di tim pabrikan tentu saja akan membuat Luca Marini akan jauh lebih banyak terlibat dalam pengembangan motor Honda RC213V. Bisa jadi pria asal Italia itu mampu mendongkrak prestasi tim.

"Kami baru berada di tahap awal perjalanan bersama, tapi saya sudah merasa menjadi bagian tim dan merasakan dukungan dari para insinyur," ungkap Marini.

"Saya baru menyelesaikan enam hari mengendarai motor (tes shakedown dan tes pramusim). Jadi kami akan berusaha memaksimalkan tes pramusim terakhir dan memulai musim dengan sebaik mungkin," pungkasnya.

Artikel Tag: Luca Marini, repsol honda, MotoGP 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/momen-sulit-repsol-honda-tak-surutkan-semangat-luca-marini
4700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini