Marquez Tak Perlu Pindah Tim Hanya Demi Buktikan Juara Sejati

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 24 Mei 2020, 22:35 WIB
Marquez Tak Perlu Pindah Tim Hanya Demi Buktikan Juara Sejati

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, menilai bahwa Marc Marquez tak perlu berpindah tim hanya demi membuktikan diri jadi pebalap terbaik dunia.

Sejak debutnya di kelas MotoGP pada 2013 lalu, Marquez sudah memenangkan enam titel juara dunia dari tujuh musim. Dan sejak saat itu juga Marquez hanya membela satu tim yakni tim Repsol Honda.

Hal ini membuat banyak pihak yang menantang Marquez untuk pindah tim untuk membuktikan bahwa dirinya adalah juara sejati.

Akan tetapi, beda halnya dengan Giacomo Agostini. Legenda MotoGP tersebut menilai hasil tersebut sudah cukup membuktikan Marquez menjadi pebalap terbaik di dunia dan bukan semata hanya berkat motor yang bagus.

"Marquez tidak perlu pindah tim untuk membuktikan kemampuannya. Tak ada yang bisa mengatakan Marc juara karena dia ada di tim Honda. Marc Marquez juara karena bakatnya," ujar Agostini seperti dilansir dari GPOne.

"Kita semua tahu dia bisa menang dengan motor lain. Ia tak perlu membuktikan apa-apa," tandasnya.

Marquez pun sukses menuntaskan musim balap 2019 dengan sangat dominan. Ia menang 12 kali dari total 19 balapan, dan hanya satu kali gagal finis sepanjang musim.

Rider berjuluk The Baby Alien ini juga mampu mengoleksi 420 angka atau selisih 151 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Kendati tak meragukan kualitas Marquez, Agostini mengingatkan potensi tim-tim lain yang bakal menyulitkan rider berusia 27 tahun itu pada musim-musim mendatang. Salah satunya adalah Yamaha.

"Dari tes musim dingin, Yamaha adalah tim paling siap. Mereka punya empat pebalap yang sangat bagus, terutama Fabio Quartararo," tandas Agostini.

"Ia terbukti sangat cepat dan berpeluang tampil baik dalam sejumlah balapan. Marquez memang kurang fit pada sesi pra musim, tetapi saya yakin dia akan kembali 100 persen. Persaingan akan menarik dan Yamaha tentu akan menyulitkan Marquez," pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

1877  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini