LCR Honda Temui Halangan Besar Saat Cari Pengganti Cal Crutchlow

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 18 Sep 2020, 06:35 WIB
LCR Honda temui halangan besar ketika cari pengganti Cal Crutchlow.

LCR Honda kesulitan cari pengganti Cal Crutchlow

Berita MotoGP : Manajer tim LCR Honda yaitu Lucio Cecchinello mengakui bahwa pihaknya kesulitan mencari pebalap pengganti untuk Cal Crutchlow. Tidak banyak stok pebalap yang hebat serta mau mengendarai motor RC213V yang terkenal sulit ditaklukkan.

Seperti yang diketahui, Cal Crutchlow memang menderita cedera lengan yang cukup parah. Setelah menahan rasa sakit cukup lama, pebalap berkebangsaan Inggris tersebut kemudian naik meja operasi pada pekan lalu. Melalui anjuran dari tim dokter, Crutchlow harus beristirahat total selama beberapa pekan untuk benar-benar memulihkan cederanya.

Crutchlow sendiri sudah absen pada MotoGP San Marino lalu dan kini berpotensi absen pula pada GP Emilia Romagna dan GP Catalunya. Dengan durasi absen yang cukup lama, Cecchinello jelas ingin mencari pebalap pengganti sementara seperti Repsol Honda. Sayangnya, tidak mudah untuk mendapatkan jasa pebalap pengganti. Ketika ia mengusulkan nama Alvaro Bautista untuk mengisi tempat di LCR Honda, keinginannya langsung ditolak mentah-mentah oleh atasan tim.

“Kami coba minta Alvaro Bautista, tapi Honda ingin ia tetap fokus pada program Superbike. Mereka tak mau menaruh Alvaro dalam risiko cedera saat menggantikan Cal,” ucap Cecchinello.

“Di lain sisi, tidak mudah bagi orang baru untuk mengendarai motor ini.Anda bisa melihatnya dengan apa yang dialami oleh Alex Marquez (Repsol Honda), yang merupakan juara dunia, tapi saat naik RCV jadi ada di belakang,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: LCR Honda, Cal Crutchlow, motogp

2617  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini