Keputusan Rossi dan Vinales Pengaruhi Masa Depan Andrea Dovizioso di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 25 Jul 2021, 10:55 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso mengungkapkan bahwa masa depannya di ajang MotoGP akan dipengaruhi oleh keputusan yang dibuat oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Usai memutuskan untuk hengkang dari Ducati pada akhir MotoGP 2020, Andrea Dovizioso belum menemukan tim baru sebagai tempat bernaung. Oleh sebab itulah, rider asal Italia tersebut kemudian memilih untuk cuti panjang dari ajang balap motor kelas utama.

Kini, setelah beberapa bulan hiatus, Dovizioso mengaku ingin kembali merasakan persaingan ketat di lintasan MotoGP. Beberapa waktu lalu, ia menjalin kerjasama dengan Aprilia Gresini untuk menguji coba motor RS-GP.

Setelah beberapa kali melakukan tes resmi bersama mereka, Dovizioso pun disebut-sebut bakal comeback ke MotoGP dengan membela Aprilia.

Namun, lantaran tak kunjung mengiyakan ajakan bergabung dari pabrikan asal Noale, Italia itu, kesempatannya untuk kembali menyandang status sebagai pebalap MotoGP pada musim depan menjadi kecil.

Kalkulasi tersebut tak lepas dari keputusan Maverick Vinales untuk meninggalkan tim Monster Energy Yamaha meski sejatinya kontraknya baru akan selesai pada musim 2022. Memburuknya relasi antara Vinales dengan Yamaha membuat pebalap asal Spanyol itu memilih mengakhiri kontrak lebih awal.

Kini, seperti Andrea Dovizioso, Vinales juga masih menanti tawaran untuk bergabung dengan tim lain. Ia pun dirumorkan telah mendapatkan ajakan untuk bergabung bersama Aprilia.

Sementara itu, Valentino Rossi diminta untuk segera gantung helm karena kesulitan untuk tampil kompetitif. Pebalap berjuluk The Doctor tersebut diprediksi baru akan mengumumkan masa depan kariernya di MotoGP seusai balapan ganda di Red Bull Ring.

Hal itulah yang kemudian membuat Dovizioso merasa bahwa rencananya untuk comeback ke MotoGP pada musim depan bergantung kepada keputusan Vinales dan juga Rossi.

"Tentu saja perpisahan Vinales dapat membuka skenario baru, karena perpisahannya," kata Dovizioso, dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Kemudian kami harus melihat apa yang akan diputuskan Valentino. Namun, keputusan (Rossi) ini berlaku untuk semuanya, kita lihat saja," ia menambahkan.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Maverick Vinales, MotoGP 2021, aprilia, yamaha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/keputusan-rossi-dan-vinales-pengaruhi-masa-depan-andrea-dovizioso-di-motogp
873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini