Jorge Martin Mulai Berani Bicara Soal Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Jul 2022, 06:49 WIB
Jorge Martin incar gelar juara dunia dalam beberapa tahun ke depan.

Jorge Martin yakin bisa meraih gelar juara dunia dalam perjalanan kariernya. (Gambar: FormulaRapida)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Racing yaitu Jorge Martin mulai berani berbicara soal peluang meraih gelar juara dunia. Ia menjadikan impiannya itu sebagai target jangka menengah dalam karier.

Tidak bisa dipungkiri bahwa Jorge Martin adalah salah satu rider muda dengan potensi besar di MotoGP. Meskipun performanya masih belum bisa konsisten layaknya Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro, tetapi Martin berulang kali membuat gebrakan di papan atas. Secara realistis, Martin memang tidak yakin bisa meraih gelar juara dunia dalam waktu dekat.

Namun untuk prioritas dan target jangka menengahnya, Martin berani memasang target tersebut. Ia yakin bisa terus memoles dan mengasah kemampuannya untuk bersaing di papan atas bersama rival-rival yang lain. Seiring berjalannya waktu, ia juga memetik pelajaran dari pebalap lain yang lebih hebat.

"Dalam jangka menangah saya berharap dapat memenangi Kejuaraan Dunia (MotoGP), itu adalah tujuan hidup saya dan saya fokus untuk mencapainya. Tahun ini saya tidak memulai seperti yang kami inginkan, tetapi saya belajar banyak. Ini baru tahun kedua saya," ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

"Saya masih dalam proses pemulihan dari operasi dan berharap bisa fit 100 persen untuk paruh kedua musim ini. Dalam beberapa balapan terakhir saya tampil dengan jahitan (operasi). Bukan dalam kondisi ideal, meski demikian, semuanya berjalan baik," tukas pebalap yang khas dengan nomor motor 89 itu.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-mulai-berani-bicara-soal-gelar-juara-dunia
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini