Jorge Martin Enggan Pasang Target Terlalu Tinggi di GP Portugal

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Apr 2021, 20:32 WIB
Jorge Martin tetap realistis tatap balapan di Portimao.

Jorge Martin tak mau pasang target terlalu tinggi di GP Portugal. (Gambar: Motorsport)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin boleh saja tampil cemerlang pada pagelaran GP Doha lalu. Akan tetapi, hasil apik itu tidak membuat Martin lupa akan daratan.

Memasuki seri ketiga di GP Portugal, Jorge Martin sadar bahwa ia harus mengawali segalanya dari nol lagi. Mengingat trek di Portimao masih baru, Martin yang buta akan karakteristik Sirkuit Algarve enggan memasang target terlalu muluk-muluk. Ia hanya ingin memberikan yang terbaik dan finish setidaknya di posisi sepuluh besar. Target itu dirasa paling masuk akal untuk dicapai saat ini.

“Sekarang kita pergi ke Sirkuit Portimao di mana saya hampir tidak pernah berkendara. Saya perlu memahami motornya, saya perlu memahami banyak hal. Untuk saat ini, berada di sepuluh besar sudah cukup baik bagi saya,” ucap Martin saat diwawancara oleh media setempat.

“Mungkin setelah tujuh balapan di tengah musim, target saya akan sedikit lebih tinggi. Sebenarnya, sejak tes pertama saya merasa cukup oke dengan Ducati, katanya tentang Desmosedici GP21 di pabrikan. Saya tidak kompetitif tetapi setiap hari saya semakin dekat. Dari 1,2, kemudian 1,0, lalu 0,9, dan sekarang saya naik podium. Ducati adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai karena Anda bisa melaju sekuat tenaga!” pungkasnya sekali lagi.

Manajemen Ducati memang memasang harapan besar kepada Martin untuk bisa meneruskan tren positifnya. Sejauh ini, Pramac Ducati jadi salah satu tim yang tampil konsisten di dua seri perdana.

Artikel Tag: Jorge Martin, pramac ducati, motogp

466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini