Jorge Martin Beruntung Tidak Terjatuh di GP Jepang

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 27 Sep 2022, 06:44 WIB
Jorge Martin beruntung bisa selesaikan GP Jepang dengan baik.

Jorge Martin mengaku beruntung tidak terjatuh di GP Jepang. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin mengaku hampir saja terjatuh pada pagelaran MotoGP Jepang kemarin. Untungnya, ia masih mampu mengontrol Desmosedici GP-22 dengan baik dan menyelesaikan perlombaan di posisi ketiga.

Memulai balapan dari posisi kelima, Jorge Martin sejatinya menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Ia berhasil menyodok ke posisi pertama sebelum akhirnya disalip oleh Jack Miller. Setelah hampir pasti finish di posisi kedua, Martin mengalami masalah motor pada putaran terakhir. Ia sempat kehilangan banyak waktu dan hampir terjatuh. Untungnya, Martin punya kontrol yang bagus dan masih mampu menyelesaikan balapan meski harus turun satu posisi lagi.

"Sayang sekali saya mengalami masalah dengan engine brake di sektor terakhir, yang hampir membuat saya terjatuh. Akibatnya saya kehilangan banyak waktu dan tidak bisa mempertahankan posisi kedua. Tapi Brad (Binder) semakin dekat dengan saya dan dia memiliki motor yang bagus sehingga dia bisa mengambil alih posisi kedua. Tapi dia pantas mendapatkan tempat itu setelah banyak masalah tahun ini," ucap Martin saat diwawancara.

Terkait finish ketiga yang didapatinya di Sirkuit Motegi, Martin secara keseluruhan sudah cukup puas. Untuk ke depannya, Martin bertekad untuk bisa mencuri setidaknya satu kemenangan pada sisa musim. Peluang juara Martin ataupun masuk ke tim pabrikan Ducati sudah pasti tertutup, tetapi ia masih bersemangat untuk menutup musim dengan catatan kuat.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-martin-beruntung-tidak-terjatuh-di-gp-jepang
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini