Jorge Lorenzo Ragu Yamaha dan Honda Bisa Bangkit Musim Depan

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 03 Des 2022, 23:12 WIB
Yamaha dan Honda diragukan Jorge Lorenzo bisa bangkit pada MotoGP 2023.

Jorge Lorenzo ragu lihat kebangkitan Yamaha dan Honda di MotoGP 2023. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo angkat bicara soal potensi bangkitnya Yamaha serta Honda di musim 2023 mendatang. Lorenzo ragu jika kedua tim itu bakal bisa menyaingi performa dan dominasi dari Ducati.

Komentar Jorge Lorenzo itu dilontarkan bukan tanpa alasan. Pria asal Spanyol tersebut melihat bahwa Yamaha dan Honda masih belum menunjukkan perubahan signifikan pada seri-seri pamungkas di musim 2022. Padahal, perubahan besar harus dicicil perlahan demi perlahan alias tidak ada yang instan. Jika tidak ada perubahan sejak saat ini, kecil kemungkinan kedua tim pabrikan asal Jepang itu bisa kembali meraih hasil positif tahun depan.

"Yamaha akan menang lagi. Begitu juga dengan Honda. Itu sudah pasti. Pertanyaannya adalah kapan. Tampaknya masih membutuhkan waktu, kecuali mulai ada perubahan sejak sekarang," ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat.

Ucapan Lorenzo tersebut jelas harus dicamkan secara serius oleh manajemen kedua tim. Pasalnya, mendesain motor baru yang kompetitif dan bisa sesuai dengan rider masing-masing tidaklah mudah. Butuh riset dan ujicoba yang panjang sehingga hasilnya bisa memuaskan. Dalam tes Valencia lalu saja, baik Honda dan Yamaha masih belum unjuk gigi. Fabio Quartararo selaku pebalap Yamaha bahkan masih mengeluhkan mesin motornya yang kurang bertenaga. PR yang dimiliki kedua tim itu jelas sangat banyak dan harus dikerjakan dalam waktu yang cepat.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jorge-lorenzo-ragu-yamaha-dan-honda-bisa-bangkit-musim-depan
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini