Johann Zarco Pasang Target Tinggi di Paruh Kedua Musim

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Jul 2021, 22:56 WIB
Johann Zarco optimistis bisa kejar ketertinggalannya dari Fabio Quartararo.

Johann Zarco optimistis bisa kejar poin dari Fabio Quartararo. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Johann Zarco mematok target yang cukup tinggi untuk paruh kedua musim nanti. Ia ingin menyalip Fabio Quartararo yang saat ini sedang memuncaki klasemen sementara.

Seperti yang diketahui, Johann Zarco menutup paruh pertama musim 2021 kali ini di peringkat kedua klasemen. Ia mengoleksi 122 poin dan terpaut 34 angka dari Fabio Quartararo yang berdiri kokoh di puncak. Meskipun selisih tersebut tergolong cukup jauh, tetapi Zarco tidak pesimistis untuk bisa mengejarnya pada paruh kedua nanti. Ia lebih mementingkan untuk menyalip Quartararo daripada harus menjadi pebalap nomor satu di skuat Ducati.

“Tujuan saya adalah untuk berada di depan Fabio Quartararo, bukan menjadi pembalap nomor satu Ducati. Dengan berada di belakang Fabio, saya memang nomor satu di Ducati,” ucap Zarco saat diwawancara.

“Hal itu memang bagus, tetapi bukan tujuan utama. Dengan posisi ini, tujuan saya adalah mencetak lebih banyak poin dan bermimpi menjadi juara dunia. Bersama Miller dan Bagnaia, saya saling memahami. Itu artinya, saat ini ada tiga pembalap Ducati yang tidak saling berhadapan,” tandas pebalap berdarah Prancis ini.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Zarco harus bisa meningkatkan konsistensi dari seri ke seri. Kunci untuk memenangi kejuaraan adalah performa yang stabil. Joan Mir adalah contoh nyata dari teori tersebut. Ia berhasil menjadi kampiun meski hanya menang 1 seri saja di MotoGP musim 2020 lalu.

Artikel Tag: Johann Zarco, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-pasang-target-tinggi-di-paruh-kedua-musim
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini