Joan Mir Waspadai Marquez dan Quartararo di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 08 Des 2021, 07:25 WIB
Joan Mir

Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir menyebut dua nama pebalap yang patut diwaspadai dalam perebutan titel juara dunia MotoGP 2022, yakni Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Dalam sebuah kesempatan, Joan Mir menyebut dua sosok yang harus ia waspadai di MotoGP 2022. Sosok tersebut adalah Marc Marquez dan Fabio Quartararo.

Hal itu dibeberkan Mir usai melihat penampilan kedunya di MotoGP 2021. Marquez yang belum pulih benar dari cedera patah lengan yang dialaminya mampu melesat di trek dan sukses mengoleksi tiga kemenanagan. Adapun Quartararo juga tampil konsisten sepanjang musim ini sehingga berhasil menyabet gelar juara dunia.

Sedangkan Joan Mir menutup MotoGP 2021 dengan berada di peringkat ketiga usai mengoleksi enam podium tanpa kemenangan. Pencapaian rider Suzuki Ecstar tersebut tentunya tak memuaskan mengingat ia sebelumnya mampu menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020. Padahal Mir bertekad mempertahankan titel juaranya, namun dirinya malah kesulitan mengungguli para rivalnya.

"Marc adalah pebalap yang sangat penting untuk diperhitungkan. Anda tahu dia akan selalu ada," kata Mir dilansir dari Marca.

"Saya bahkan tidak meremehkannya pada tahun ini. Pada tahun 2022 dia akan menjadi kandidat yang jelas untuk gelar, dan akan membuat semuanya kesulitan,” ia mengungkapkan.

Selain menilik kekuatan Marc Marquez, pebalap asal Spanyol itu juga menyinggung kemampuan balap Fabio Quartararo yang tak kalah hebat. Penampilan rider Monster Energy Yamaha itu terlihat makin meningkat siginifikan jika dibandingkan dengan musim lalu.

"Keduanya (Marquez dan Quartararo sebagai penantang gelar), saya tidak bisa mengatakan satu," ujar Mir.

"Fabio menang pada tahun 2021 dengan cara spektakuler dan Marc menang di tahun-tahun lainnya dengan cara lebih baik lagi. Keduanya akan membuat segalanya lebih sulit," tutupnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/joan-mir-waspadai-marquez-dan-quartararo-di-motogp-2022
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini